Episode List

Home Forums Produce 48 Episode List

Tagged: 

This topic contains 33 replies, has 2 voices, and was last updated by Mac Orionid Mac Orionid 3 weeks, 5 days ago.

  • Author
    Posts
  • #34467 Reply
    Mac Orionid
    Mac Orionid
    Keymaster

    Episode 00 – Prologue

    Episode perkenalan konsep acara dan sebagian trainee. Termasuk pengenalan dasar untuk 48G. Dipandu alumnus Produce 101 Season 2; Jung Sewoon,Takeda Kenta, Yoo Seonho, dan Lee Seokhoon. Diumumkan juga kalau grup pemenang akan diproduseri Aki-P dan Pledis Entertainment CEO, Han Sungsoo.

    Beberapa yang cukup menarik perhatian antara lain; Chiyori karena gag, Kaeun yang menyanyikan RIVER di audisi final, Sakura, Nakano Ikumi yang membawakan lagu Bang Bang, Ahn Yoojin, dan lainnya. Episode 00 ditutup dengan komentar para trainer.

    Episode 01

    Dibuka dengan saat pertama 96 trainee datang ke studio. Pertama adalah trainee SK dan kemudian trainee 48G. Semuanya memilih tempat sendiri dan meski semuanya ingin duduk di posisi #1 saat interview, tidak ada yang berani duduk disana.

    Tensi terlihat antar trainee terutama bagi mereka yang sudah lebih dulu populer. Seperti yang sudah debut idol; Jang Gyuri dari fromis_9 atau Lee Kaeun, dan mereka yang sudah mencicipi kesempatan sebagai model atau bintang iklan.

    Setelah trainee, giliran trainer yang memperkenalkan diri; Vokalis FT Island Lee Hongki. Mantan member SISTAR, Soyu. Ex-leader Afterschool, Kahi. Rapper Cheetah. Bae Yoonjung, Choi Yongjoon, dan May J Lee.

    Selanjutnya adalah evaluasi pertama; dibagi per agensi untuk menentukan kelas. Hasil akhir dari episode 1 adalah sebagai berikut; -ini hanya sepengetahuanku setelah menonton, dan aku tidak mencari info lanjutan-

    A Rank : Choi Yena, Lee Chaeyeon, Kwon Eunbi, Na Goeun, Hwang Soyeon, Kim Doa, Yoo Minyoung, Lee Kaeun

    B Rank : Kim Sihyeon, Wang Yiren, Ahn Yoojin, Jo Kahyun, Jang Wonyoung,

    C Rank : Yamada Noe, Heo Yoonjin

    D Rank : Kim Minjoo, Shin Soohyun, Han Chowon, Motomura Aoi, Imada Mina

    E Rank :

    F Rank : Kang Hyewon, Matsuoka Natsumi, Kurihara Sae, Murakawa Bibian, Aramaki Misaki, Tsukiashi Amane, Goto Moe

    Dan ini adalah rank final untuk episode 1

    This slideshow requires JavaScript.

  • #34499 Reply
    ANaKaMiRiKaRu MiNoRiHo
    Anakamirikaru

    Udah ada link sub ep 01?

  • #34509 Reply
    Mac Orionid
    Mac Orionid
    Keymaster

    ^kshow123.net pak, search produce48

    • #34657 Reply
      ANaKaMiRiKaRu MiNoRiHo
      Anakamirikaru

      Baru khatam nonton ep 01. Size gede bikin mikir buat download, durasi lama bikin lama kbatamnya 😀

      Kelihatan jelas x jelas kualitas n budayanya.

      Miyu pnyelamat wajah akb n 48G, ngaransemen senditi wak (sbenarnya gak kahet sih),tp dia masuk rank mana sih?

      Si gesrek dari NGT, Noe, disaat yg laen was eh dia malah ttp kyk biasa, salut.

      Utk yg dri korea, gk ada yg inget, sibuk ngelapin iler 😀
      Yg berkesan yg trio gesrek, lupa ane dri agensi mana 😀

    • #34664 Reply
      Mac Orionid
      Mac Orionid
      Keymaster

      Miyu masuk rank A, naik turun A-B di episode2 selanjutnya.

      Siap2 iler, mungkin ane up soal visual center pak 😀

    • #34673 Reply
      ANaKaMiRiKaRu MiNoRiHo
      Anakamirikaru

      Iya, sependengaran ane pas Mitu tampil trus dia dnilai masuk A, tp pas diakhir episode 1, trainernya bilang gak ada dari gadis jepang yg masuk A, makanya bingung.

      Mungkin akhir pekan ini ane sedot episalode sisanya sekalian sedot mnatsu znkoku tokyo dome 😀

      Iler ane lagi full tank kih 😀

    • #34675 Reply
      Mac Orionid
      Mac Orionid
      Keymaster

      Timeline di episode 1-2 emang lompat2 kok pak.

      Gas terus tuh iler 😀

  • #34538 Reply
    Mac Orionid
    Mac Orionid
    Keymaster

    Episode 2

    Kelanjutan dari Episode 1 dimana evaluasi untuk menentukan rank trainee. Separuh bagian awal memperlihatkan evaluasi, termasuk dua top member 48G; Sakura & Jurina. Sakura masuk rank A, sementara Jurina masuk rank B, meskipun Jurina tampil lebih baik.

    Seluruh trainee mendapat rank dengan rincian; A 15, B 25, C 22, D 15, F 19. Title Song Nekkoya diperkenalkan dan semuanya harus menghafalkan koreo dan lirik dalam dua bahasa untuk re-evaluasi tiga hari kemudian.

    Selanjutnya, 96 trainee mulai masuk dormitory dan latihan dasar serta re-evaluasi dimulai. Seperti biasa, drama dimana-mana untuk hal ini. Mulai dari language barrier, cultural differences, sampai evil editing.

    Hasil dari re-evaluasi akan ditampilkan di episode 3. Sebelum itu, kita lihat hal-hal menarik dari episode 2 ini.

    Yang menarik perhatian di episode ini:
    -Honda Hitomi mendapat penilaian bagus dari trainer, ada yang berniat memberitahu info tentang dia?
    -Drama Miyu “mengajari” Sakura bernyanyi, Soyu jjang! 😀
    -Bagaimana trainee Jepang berusaha bernyanyi dalam Korea, sementara banyak trainee Korea yang tidak berusaha bernyanyi part Jepang saat re-evaluasi
    -Overall trainee Jepang mendapat lebih banyak perhatian di episode ini.

  • #34553 Reply

    dyalicious

    Salam kenal gan :D, monmaap sksd, ane pengen ikutan nimbrung karena ane rasa review agan paling netral dibanding apa yg ane temuin di youtube/twitter/soompi dsb, XD.
    Yg eps.2, ane setuju bgt di bagian “meskipun Jurina tampil lebih baik” 😆.
    Suara jurina emang kurang jelas di dengar karena backsound(?)nya lagu tomochin keras bgt,baik versi ep.2 dan uncut version penampilan jurina yg tadi di upload di youtube, suara jurina lebih stabil dibanding sakura.
    Kayaknya netijen (korea maupun internasional-yg baru kenal sakura di produce), udah tersihir sama kecantikan sakura lol. Di mana-mana 95% komennya memuja² saku semua, padahal misal yg nyanyi orang korea dg suara yg -maaf- kayak gitu, pasti udah di bash abis²an.
    Dan sepanjang nonton ep.2, rasanya pen ngamuk aja karena, geez, even the ex YG trainees performed better than her, but they both got rank B. Dan wang yi ren, Heo Yoonjin, yang penampilannya juga jauuh jauuuh lebih baik dan well polished, mereka juga dpt B dan C wkwkwk *pengen nyambit mnet.

    -Soyou nggak bisa membohongi nuraninya gan :’D. Miyu cepet banget nangkep, tp tetep yang dapat spotlight si onoh XD
    -Trainee jepang emang keliatan kerja kerasnya meskipun level mereka emang masih dibawah trainee korea, sementara untuk saat ini trainee korea masih merasa pede sama suara dan dance mereka yg lebih baik jadi yhaa tenang² aja nggak mau ngapalin lirik jepang menurut ane.

    Nggak sabar pengen liat ep.3, kayaknya rank miyu turun deh (kalo liat penampilan m countdown naekkoya) T.T

  • #34577 Reply
    Mac Orionid
    Mac Orionid
    Keymaster

    dyalicious, Salken juga 😀

    Kalau dibilang netral, ya mungkin karena gak ada bias yang ikutan, kecuali Kaeun sama Miyu sih 😀

    Yah, mau gimana lagi, karena bukan kebetulan juga kalau dia jadi center itu pasti juga ada faktor manajemen, gak semata dari audisi. Lagian, Produce lebih favor ke dia setelah di SSK kalah, di episode 1 kan masih agak imbang tuh ke Jurina juga. We love drama 😀

    Buat episode 3…. ane tulis di bawah 😀

  • #34578 Reply
    Mac Orionid
    Mac Orionid
    Keymaster

    Episode 3

    Babak akhir re-evaluasi. Banyak yang naik dan turun dari hasilnya. Beberapa diantaranya;
    -Shiroma Miru turun dari B ke D
    -Goto Moe dari F naik ke C, Honda Hitomi dari C ke A
    -Kim Sihyeon, Ahn Yoojin, Takahashi Juri naik dari B ke A
    -Yabuki Nako naik dari F ke A, paling tinggi. Sebaliknya, Jo Yuri turun dari A ke F
    -Choi Yena, Takeuchi Miyu turun dari A ke B

    Beberapa trainee yang menunjukkan hasil oke saat evaluasi pertama tidak menunjukkan kemampuan sesuai ekspektasi, jadi banyak yang turun dari rank A.

    Selanjutnya pemilihan center untuk Nekkoya. 14 trainee dari rank A berkompetisi untuk posisi center, dan dipilih oleh trainee dari rank B-F. Semuanya menampilkan performance yang cute, sexy, unik, komedi, atau atraktif. Sakura menunjukkan pengalaman dengan penggunaan properti, which is, nilai plus untuk sebagian besar.

    Dua orang menjadi kandidat final untuk center; Kaeun dan Sakura. Tidak mengejutkan sih. Hasilnya seri di awal, dan re-vote diperlukan. Hasil akhirnya, Sakura yang menjadi center.

    Lalu recording untuk penampilan perdana Nekkoya, penuh dengan drama dan airmata. Rasanya seperti nonton sinetron. Lee Seunggi muncul perdana di hadapan trainee dan kemudian pemilihan group battle pertama. Dari 96 orang, dibagi menjadi 16 tim dengan 8 lagu. Artinya, dua tim akan battle untuk satu lagu, dan dari sini vote didapat.

    Dari peringkat, #1-#58 aman, sementara #59-#96 ada kemungkinan tereliminasi. 8 lagu pertama berasal dari Red Velvet, TWICE, Blackpink, AOA, GFriend, AKB, I.O.I, dan KARA (yang ini mengejutkan sih). Pemilihan group dilakukan secara acak. Sakura sebagai center memilih pertama kali. Sisanya dilakukan dengan cara atletik.

    Yang seru dari latihan untuk group battle adalah kendala bahasa dan kultural. Tim Kaeun misalnya, ada trainee dari Korea, Jepang, China, dan Amerika. Dan ini adalah tim terkuat menurutku, ada Kaeun, Jurina, Yiren, dan Alex Christine. Mereka akan membawakan Pee-a-Boo dari RV.

    Di episode ini, lagu Love Whisper dari GFriend yang dibawakan pertama; tim Never Give Up (Son Eunchae, Yamada Noe, Muto Tomu, Wang Kue, Ichikawa Manami, Nakano Serika) vs tim Giant Baby (Yabuki Nako, Kang Damin, Aramaki Misaki, Kurihara Sae, Kim Nayoung, Yoon Eunbin)

    Untukku, it’s neck to neck. Tim Giant Baby lebih oke dari vokal, sementara dari segi stage presence, tim Never Give Up yang menang. Saat vote, tim Never Give Up memimpin dengan pasti, karena diumumkan hasil per trainee. Tapi saat giliran Nako, keadaan berbalik. Nako sendirian mendapat 330 dari total 488 votes.

    Selanjutnya giliran lagu Peek-a-Boo dari Red Velvet. Tim Peek-a-Chu (Lee Kaeun, Matsui Jurina, Wang Yiren, Alex Christine, Bae Eunyoung, Jang Gyuri) vs Tim Kiss Blowers (Kim Yoobin, Hong Yeji, Kim Dahye, Kato Yuuka, Shitao Miu, Lee Yoojung)

    Seperti biasa, bagian yang seru selalu dipotong untuk ditampilkan minggu depan. Hanya separuh performance dari tim Peek-a-Chu itupun diselingi previews untuk minggu depan. Hanya bisa menunggu.

    • #34593 Reply

      4605

      Pingin Comment : salut jg dg Honda Hitomi cara dia menyerap materi koreo dg begitu cepat bahkan dijadikan trainer di groupnya Ahn Yu jhin.
      Dia tidak pernah terdengar namanya jajaran AKB tp begitu mengikuti ajang PD48 namanya jd TOP SEARCH di situs2 Korea-Japan

  • #34603 Reply
    Mac Orionid
    Mac Orionid
    Keymaster

    Episode 4

    Peek-a-Boo by Red Velvet
    Group 1:Kaeun, Jurina, Eunyoung, Alex, Gyuri, Yiren
    Group 2:Yoobin, Yeji, Dahye, Yuuka, Miu, Yoojung
    Group 2 menang dengan selisih yang cukup besar. Sebagian karena Group 1 kurang stabil dalam hal vokal.

    Short Hair by A.O.A
    Group 1:Yoo Minyoung, Jo Yuri, Takahashi Juri, Kim Minseo, Kojima Mako, Kim Sihyeon
    Group 2:Lee Sian, Hasegawa Rena, Imada Mina, Ahn Yewon, Matsuoka Natsumi
    Neck to neck battle, akhirnya Group 1 menang. Karena ada perbedaan jumlah member, nilai rata-rata digunakan. Selisihnya berbanding 73.7 vs 68.0

    Mamma Mia by KARA
    Group 1:Murase Sae, Nakanishi Chiyori, Park Minji, Park Jieun, Kim Hyuna
    Group 2:Miyazaki Miho, Jo Sarang, Murakawa Vivian, Choi Soeun, Shinozaki Ayana, Shin Soohyun
    Personally, aku lebih suka dengan performance Group 1. Karena hanya 5 orang ini mengingatkanku pada era terbaik KARA, meski Mamma Mia dirilis setelah Kkangji dan Nicole pergi. Group 1 menampilkan lagu ini dengan baik, sementara Group 2 tidak stabil di vokal dan dance. Hasil akhir, Group 1 menang dengan nilai rata-rata. Sebagai tambahan, Murase Sae menjadi hot potato karena perform ini.

    High Tension by AKB48
    Group 1:Yoon Haesol, Kim Dayeon, Iwatate Saho, Jo Youngin, Mogi Shinobu, Nakano Ikumi.
    Group 2:Takeuchi Miyu, Heo Yoonjin, Oda Erina, Jo Ayoung, Kim Sooyoon
    Kemenangan telak untuk Group 2. Sejak training sampai performance, memang Group 1 kurang bisa menunjukkan perkembangan. Usaha untuk membuat Saho jadi “super center”pun tidak berhasil.

    Boombayah by Blackpink
    Group 1:Kim Sohye, Won Soyeon, Park Chanju, Go Yoojin, Lee Chaejung
    Group 2:Chiba Erii, Han Chowon, Asai Nanami, Asai Yuuka, Kang Hyewon, Sato Minami
    The strongest vs weakest. Sejak Episode 3, rasanya sudah banyak yang menebak mana yang akan menang. Group 2 sebagai grup “sisa”karena tidak dipilih saat pemilihan tim dan training yang penuh kritik tidak akan bisa bersaing dengan Group 1 yang memiliki image sesuai dengan Boombayah. Tapi justru kebalikannya, Group 2 menang. Mungkin karena performance dengan aura berbeda dengan Blackpink, sementara Group 1 terlalu mirip aslinya.

    Like Ooh-ahh by TWICE
    Group 1:Hwang Soyeon, Kim Chaewon, Lee Seunghyun, Goto Moe, Kim Doa, Park Haeyoon
    Group 2:Park Seoyoung, Lee Haeun, Park Jinhee, Jo Kahyun, Naiki Kokoro, Choi Yeonsoo
    Ekspektasi tinggi untuk battle ini, tapi ya cuma begitu saja. Tidak ada yang noteworthy. Hasil akhir Group 1 menang berkat poin Moe dan Chaewon.

    Very Very Very by I.O.I
    Group 1:Honda Hitomi, Shiroma Miru, Ahn Yoojin, Jang Wonyoung, Choi Yena, Na Goeun
    Group 2:Miyawaki Sakura, Kwon Eunbi, Motomura Aoi, Kim Minjoo, Kim Choyeon, Lee Chaeyeon
    Captain America vs Iron Man. Dua grup ini adalah yang paling tenar dari popularitas. Membawakan lagu I.O.I seperti sudah disetting. Mnet? Well, harus kubilang aku setuju dengan BYJ, kalau lagu ini lebih cocok dibawakan Group 1, dari aura maupun performance. Group 2 sedikit tertinggal. Pemenangnya tentu Group 1, tapi Sakura yang mendapat poin individu tertinggi.

    Poin individu tertinggi dipegang Nako dengan 333 poin, dan rank berdasarkan jumlah poin dilakukan. Yang paling penting untukku tentu Miyu di rank 31 dengan 84 poin dan Kaeun di rank 33 dengan 74 poin.

  • #34643 Reply

    melo

    Wah lama gak mampir dan ada threadnya khusus toh sekarang o.o

    Hm apa yah.. awal denger pd48 excited dan udah niat bakal ngikutin yah walaupun season sebelumnya gak ane ikutin banget sih 😀
    Khas mnet. Dramarama~
    Love hate nontonnya sampe ep. 3 dan semenjak berita jurina hiatus (my 1st pick) jadi gak gitu semangat nontonnya T.T
    Yang pasti sih ane ngedukung dan berharap moe, noe, erii (2nd sohye?), miyu dan gaeun paling gak bisa masuk final line up nanti

    • #34644 Reply
      Mac Orionid
      Mac Orionid
      Keymaster

      Melo

      CUma responnya dikit banget, banyak yang gak ngikutin atau males komen? 😀

      Harapan ane ya cuma di Kaeun sama Miyu, udah itu aja 😀
      Ane bleum nonton episode 5 ini, baru mau nonton 😀

  • #34655 Reply
    Mac Orionid
    Mac Orionid
    Keymaster

    Episode 5

    Eliminasi babak pertama, trainee dari urutan 59-96 akan tereliminasi, #1-#58 bertahan untuk babak selanjutnya. Daftar trainee yang lolos dari #58 di Koreaboo. Atau dari mana saja.

    Top 12 atau grup yang akan debut kalau ini adalah line-up final adalah;
    -Honda Hitomi 333.670 votes
    -Takeuchi Miyu 362.417 votes
    -Lee Chaeyeon 368.218 votes
    -Choi Yena 390.483 votes
    -Wang Yiren 406.888 votes
    -Yabuki Nako 449.722 votes
    -Goto Moe 461.078 votes
    -Kwon Eunbi 507.633 votes
    -Miyawaki Sakura 532.273 votes
    -Jang Wonyoung 539.596 votes
    -Ahn Yoojin 607.823 votes
    -Lee Kaeun 633.511 votes

    Matsui Jurina lolos di urutan 13, tapi setelah dia resmi mundur dari Produce 48, maka hanya 57 trainee yang bersaing di babak ketiga.

    Ada juga pemilihan dancing queen, freestyle dance untuk semua dan 4 finalis; Lee Haeun, Lee Chaeyeon, Son Eunchae, dan Goto Moe. Pemenangnya, Goto Moe. Ini bisa menjadi boost besar untuknya.

    Lalu pemilihan visual center, top 11;
    -Lee Kaeun
    -Kim Minseo
    -Shiroma Miru
    -Kwon Eunbi
    -Miyawaki Sakura
    -Kim Chaewon
    -Ahn Yoojin
    -Jang Wonyoung
    -Heo Yoonjin
    -Kim Minjoo
    -Wang Yiren

    Episode selanjutnya, evaluasi babak ketiga.

    • #34666 Reply

      Thor

      Karna udh banyak yg komen, ane ikutan ahh 😀
      Pas bagian battle dance, trainee HOW memorable bgt, eunchae sedikit erotis :D, moe all out bgt, setuju sih dia yg menang.
      Wang ke dapet screentime dikit tapi selalu sukses bikin ane ketawa, jadi suka sama wang ke, sayang ranknya rendah.
      Soal eliminasi, kenapa sato minami yg di #58 padahal ane lebih prefer ikumi (#59)
      Ane sih dari trainee jp cuma ngarep miyu & honda, sedangkan trainee korea yg ane dukung dan di luar 12 besar cuma minju & yuri

    • #34667 Reply

      4605

      @Thor
      (knpa Minami yg di#58) kan MCnya si Seung Gi udah bilang jumplah vote murni lebih banyak Ikumin dan kerja kerasnya lebih dihargain tapi takdir menentukan lain karena Minami mendapatkan tambahan 1000 suara hasil dari kemenangan group batttle Bommbayah. Mirip dengan posisi #57 Kim Suyun dari Woollim berhasil lolos dri eliminasi

    • #34676 Reply
      Mac Orionid
      Mac Orionid
      Keymaster

      @Thor
      Eunchae ero? Well I’ve seen better “erotic” 😀

      Nah soal rank dan jumlah vote, dari awal kan udah dijelasin kalau hasil vote group itu bakal menentukan banget. Udah dijelasin @4605 juga (kenapa 4605? :D)

      Tapi jelas, di akhir, siapa yang paling menarik penonton itu yang bakal menang. Vote dari battle itu cuma sebagian aja kan.

  • #34707 Reply
    Mac Orionid
    Mac Orionid
    Keymaster

    Episode 6

    Evaluasi babak ketiga dimulai. Dar 58 trainee hanya akan menyisakan 30 untuk babak selanjutnya. Kali ini evaluasi untuk 3 aspek; vocal, rap, & dance. Lagu untuk evaluasi masing-masing adalah;

    Dance
    Fitz & The Tantrums – Handclap
    Ariana Grande – Side to Side
    Demi Lovato – Sorry not Sorry
    Little Mix – Touch
    (Additional) Jax Jones – Instruction

    Vocal
    Girls’ Generation – Into the New World (very first song of GG!)
    BTS – The Truth Untold
    Heize – Don’t Know You
    Blackpink – Ddu du ddu du
    Wanna One – Energetic
    (Additional) BoA – Merry Chri

    Rap
    Untuk rap, digabung dengan bagian vokal.

    Ada kuota trainee per lagu. Twist-nya adalah top 12 bebas menentukan lagu apa yang mereka pilih, dan trainee #13-#58 yang memilih duluan bisa tergeser ke lagu tambahan. #1 dari masing-masing lagu mendapat tambahan 5000 poin, sementara #1 dari seluruh vote mendapat 100.000 poin.

    Penampilan finalnya adalah;

    Energetic (Yamada Noe, Jo Yuri, Asai Nanami, Kim Sihyeon, Na Goeun)
    Duel internal antara Yuri dan Goeun, hasil akhirnya malah diluar ekspektasi. Grup ini menampilkan vokal yang oke, malah bisa kubilang mirip-mirip acapella. Mengesampingkan Yuri dan Goeun, Nanami menunjukkan vokal yang tidak jelek juga. Dan Noe mencuri perhatian dengan rap-nya.
    Rank 1-5: Yuri, Goeun, Sihyeon, Noe, Nanami

    Don’t Know You (Yoo Minyoung, Kang Hyewon, Park Minji, Han Chowon)
    Sejujurnya, aku tidak berharap banyak pada grup ini karena mereka belum menujukkan impresi yang oke selama Produce. Tapi diluar dugaanku ternyata grup underdog ini menampilkan performance yang exceeds expectations. Vokal yang oke dari Chowon yang dari awal menampilkan diri sebagai rapper, dan Hyewon yang akhirnya “bicara” overall, ini salah satu performance terbaik d episode ini.
    Rank 1-4: Chowon, Minyoung, Hyewon, Minji

    Side to Side (Lee Kaeun, Wang Yireon, Jang Wonyoung, Shiroma Miru, Lee Sian)
    Melihat Kaeun menjadi leader untuk tim ini membuatku sadar kalau 5 tahun itu waktu yang cukup untuk merubah seseorang. Sebagai tim dengan trainee rank atas, ekspektasi besar untuk grup ini. Dan hasilnya, sebagai dance group, tim ini menunjukkan dance yang bagiku tidak luar biasa. Malah terkesan mengandalkan visual, karena 4/5 adalah bagian dari visual center. Dan sedikit banyak terhalangi oleh dance individual.
    Rank 1-5: Miru, Wonyoung, Kaeun, Yireon, Sian

    Merry Chri (Aramaki Misaki, Yoon Haesol, Kim Nayoung, Park Haeyoon, Sato Minami, Kim Sohee)
    Low-rankers yang tergeser dari lagu pilihan awal masing-masing. Dan impresiku adalah mereka menunjukkan performance yang tidak buruk. Well, lagu ini adalah salah satu favoritku, mereka menampilkan kesan yang sedikit berbeda dari BoA, itu pasti. Tidak ada yang menonjol disini, tampil bagus sebagai grup.
    Rank 1-6: Haeyoon, Haesol, Nayoung, Misaki, Minami, Sohee

    Sorry not Sorry (Lee Chaeyeon, Go Yoojin, Ahn Yoojin, Choi Yena, Kwon Eunbi)
    Avengers lain dari evaluasi ketiga. Selain Go Yoojin, semuanya Top 12 dari episode sebelumnya. Dan seperti umumnnya Avengers, terlalu banyak ego dan keinginan untuk tampil lebih baik dari yang lain. Well, ini tidak lebih baik dari tim Side to Side, malah aku kurang bisa menikmati, karena terlalu banyak yang terjadi di panggung.
    Rank 1-5: Eunbi, Ahn Yoojin, Chaeyeon, Yena, Go Yoojin

    Untuk grup lain akan ditampilkan di episode 7. Spoiler rank untuk episode depan adalah;
    #30 Park Haeyoon, #12 Wang Yireon, #11 Honda Hitomi, #10 Heo Yoonjin, #1 Yabuki Nako/Jang Wonyoung

    • #34710 Reply

      Thor

      Energetic :
      Suka sama vocal yuri sejak short hair, goeun juga gak kalah bagu, rapp noe kayanya pronunciationnya kurang jelas, dan penampilan 2 orang lainnya not memorable. Overall team ini bisa dinikmati 🙂
      Don’t know you :
      Chowon ternyata vokalnya bagus bgt, minji juga, dan ane hampir teriak pas minyoung ngerapp dengan emosional :). Setuju kalo team ini terbaik.
      Side to side :
      Setuju sih dancenya kurang wah, untung anggotanya visual + body goal semua. Ane yakin yg nonton khilaf jadi vote miru, padahal rencananya mau vote yg lain 😀 😀
      Merry chri :
      Kim Nayoung cantik bgt!! Ga ada yg menonjol di team ini, semua merata. Terharu waktu mereka nangis pas pengumuman nilai
      Sorry not sorry :
      Eunbi and backdancer, choyeon lumayan bisa mengimbangi, yujin kurang terlihat tapi dapet posisi 2. Memang dancenya lebih kompleks tapi ane lebih suka side to side 🙂

  • #34785 Reply
    Mac Orionid
    Mac Orionid
    Keymaster

    Episode 7

    Setelah sakit selama satu minggu terakhir, aku baru menonton episode 7 hari ini. Well, episode minggu lalu ini adalah lanjutan dari evaluasi babak ketiga. Tim yang tampil adalah;

    Into the New World (Kim Chaewon, Goto Moe, Heo Yoonjin, Yabuki Nako, Chiba Erii)
    Dimulai dari Damanse, ekspektasiku jelas tinggi untuk lagu ini. Lebih lagi, Nako mendapat poin tinggi sebelumnya, dan meski jelas dia tidak akan bisa menyamai vokal Taeng, yah, ada harapan lah. Yoonjin menjadi center, dan dia menjadi Taeng. Yah, ada sedikit drama soal center.

    Hasil akhir, rasanya memang Yoonjin lebih cocok jadi center karena vokal Nako akan terlalu tinggi untuk lagu ini. Overall, penampilan yang bagus. Remake Damanse versi ini sering dibawakan, baik oleh GG sendiri maupun cover, kali ini, cukup bagus.
    Rank 1-5: Chaewon, Yoonjin, Nako, Moe, Erii

    Handclap (Kim Choyeon, Kojima Mako, Murase Sae, Motomora Aoi, Muto Tomu, Kim Minseo)
    Yang paling memorable untukku antara lain opening dengan dance Choo-choo train, dan juga part individual yang menarik. Beda dengan waktu Side to Side, individu disini tidak merusak dance keseluruhan. Overall, performance yang bagus dari grup yang relatif underdog.
    Rank 1-6: Sae, Choyeon, Mako, Minseo, Tomu, Aoi

    The Truth Untold (Takeuchi Miyu, Miyazaki Miho, Jang Gyuri, Iwatate Saho)
    Ada dua center dari evaluasi sebelumnya, dan awalnya, hanya Miyu saja yang punya kemampuan yang lebih sebagai vokal. Tapi yah, karena mereka semua vokal, wajar saja kalau performance-nya oke. Yang tidak kusangka adalah Myao yang melebihi ekspektasi, she’s good. Saking bagusnya, Miyu overshadowed kali ini.
    Rank 1-4: Miho, Gyuri, Saho, Miyu

    Instruction (Son Eunchae, Kim Sooyoon, Wang Ke, Lee Haeun, Nakanishi Chiyori, Kim Hyuna)
    Rank terbawah yang mendapat lagu tambahan karena posisi awal mereka tergeser dari lagu pilihan pertama. Dan diluar dugaan, grup ini tampil dengan oke meski rank mereka rendah. Lebih oke dari Sorry not Sorry dan Side to Side di episode sebelumnya malah. Chemistry mereka lebih oke.
    Rank 1-6: Eunchae, Hyuna, Chiyori, Sooyoon, Ke, Haeun

    Touch (Bae Eunyoung, Kim Minjoo, Shitao Miu, Honda Hitomi, Lee Yoojung)
    Tim darah muda, tidak ada yang diatas 20 selain Eunyoung. Sementara lagunya adalah tipe sexy. Ini yang membuatnya menarik, bagaimana mereka akan membuatnya berbeda. Hasilnya oke, aku suka dengan sequence yang ditampilkan, keseluruhan tidak ada kritik berarti sih.
    Rank 1-5: Minjoo, Hitomi, Miu, Eunyoung, Yoojung

    Ddu-du Ddu-du (Park Seoyoung, Murakawa Vivian, Miyawaki Sakura, Kim Doa, Jo Kahyun, Takahashi Juri)
    Membawakan lagu ini adalah bencana, kupikir. Ddu-du Ddu-du adalah lagu yang sulit dicover siapapun. Dan lagu ini adalah vokal, tapi grup ini menerapkan koreo yang intens, jadi kesannya tidak punya arah yang jelas. Untungnya mereka mengurangi koreo di performance final, dan untungnya lagi, lagu ini lebih upbeat ketimbang lagu lain, jadi kekurangan di vokal yang sebenarnya cukup besar bisa sedikit tertutupi.
    Rank 1-6: Doa, Juri, Sakura, Seoyoung, Vivian, Kahyun

    Di akhir episode, siapa saja yang mendapat benefit 100.000 votes untuk posisi teratas dalam rap/vokal dan dance ditunjukkan. Tiap rank 1 dari masing-masing grup sudah mendapat benefit 5000 votes.

    Vokal/rap top 12 : Han Chowon, Miyazaki Miho, Kim Chaewon, Park Haeyoon, Heo Yoonjin, Yabuki Nako, Jo Yuri, Yoo Minyoung, Kim Doa, Takahashi Juri, Kang Hyewon

    Dance top 12 : Murase Sae, Shiroma Miru, Kwon Eunbi, Son Eunchae, Kim Minjoo, Jang Wonyoung, Kim Choyeon, Kojima Mako, Lee Kaeun, Ahn Yoojin, Lee Chaeyeon, Honda Hitomi

    • #34828 Reply

      Thor

      Sebelum ada yg eps 8, ni unek unek eps 7 😀

      Into the new world
      menurut ane suara yunjin tidak blend dng rekan setimnya, bahkan dengan chaewon. Ane yg awam kurang bisa menikmatinya. But as individual vokal yunjin sangat bagus 🙂

      Handclap
      Setuju, ini salah satu performance terbaik. Lagi-lagi visual sae bikin penonton yg akan vote khilaf 😀

      The truth untold
      Penampilan dari vocal team yg terbaik setelah dont know you. Mungkin kalau yunjin disini gantiin saho akan lebih cocok, karna vokal 3 lainnya berat setipe sama yunjin 😀 (bukan berarti saho jelek)

      Instruction
      The best performance from dance team. Koreonya ga ngebosenin, dan yg paling penting ekspresi mereka yg keluar bgt.

      Touch
      ane dukung minjoo tapi untk penampilan ini dia kurang layak no 1. Sepenglihatan ane dia gerakannya paling lemes dan kadang telat dari yg lain (no hate comment, just my opinion). Tapi overall tim ini gak kalah bagus kok.

      Ddu du ddu
      Seoyoung fatal bgt sampe lupa lirik, mungkin karna lagunya gak terlalu menonjolkan vokal, jadi gak se wah tim lain

    • #34833 Reply
      Mac Orionid
      Mac Orionid
      Keymaster

      Buat ane eliminasi kedua ini banyak yang gak memenuhi ekspektasi. Rank tinggi tampil jelek, rank bawah banyak yang lumayan.

      Ngaruh di posisi bias sih, ini yang bikin dag-dig-dug-ser, bentar lagi nonton episode 8. berharap2 cemas 😀

  • #34835 Reply
    Mac Orionid
    Mac Orionid
    Keymaster

    Episode 8

    Eliminasi babak kedua. Sebelum itu, konsep evaluasi untuk babak berikutnya ditampilkan. Voters memilih trainee mana yang paling cocok untuk masing-masing lagu konsep, bukan trainee yang memilih lagunya. Lagu konsepnya adalah;
    -1000% -tipikal lagu girlish, contemporary girls pop
    -I Am -RnB, hiphop song
    -I Wish -new jack swing
    -Rumor -moombahton/trap genre
    -Rollin Rollin -tropical pop dance genre
    -Let’s Meet Again -pop dance
    Tim pemenang dari evaluasi ini akan mendapat 130K votes tambahan. Rank 1 akan mendapat tambahan 50K votes sementara anggota lain 20K votes. Hasil akhir dari pemilihan lagu oleh voters adalah;

    Rollin Rollin (Jang Wonyoung, Kim Doa, Honda Hitomi, Goto Moe, Kim Nayoung, Yoo Minyoung, Murakawa Vivian, Yamada Noe, Chiba Erii, Shiroma Miru)
    I Am (Lee Chaeyeon, Choi Yena, Ahn Yoojin, Heo Yoonjin, Muto Tomu, Son Eunchae, Park Minji, Kojima Mako, Takahashi Juri, Lee Kaeun)
    Let’s Meet Again (Kang Hyewon, Wang Yiren, Takeuchi Miyu, Asai Nanami, Kim Minseo, Bae Eunyoung, Kim Sohee, Aramaki Misaki, Sato Minami)
    Rumor (Murase Sae, Han Chowon, Kwon Eunbi, Park Seoyoung, Kim Sihyeon, Go Yoojin, Shitao Miu, Kim Choyeon, Lee Sian, Kim Hyuna)
    1000% (Motomura Aoi, Wang Ke, Lee Yoojung, Lee Haeun, Nakanishi Chiyori, Iwatate Saho, Miyazaki Miho, Jo Kahyun, Kim Sooyoon, Yoon Haesol)
    I Wish (Miyawaki Sakura, Yabuki Nako, Jang Gyuri, Kim Chaewon, Jo Yuri, Na Goeun, Kim Minjoo)

    Selanjutnya, penentuan rank 1-30 yang akan lanjut ke babak selanjutnya. Ini membuatku ketar-ketir karena Miyu tidak dipanggil sampai paling akhir. Padahal di eliminasi sebelumnya dia di #11. Dia ada di rank terakhir, #30 dengan jumlah vote 487.842. Top 12 di eliminasi kali ini adalah;

    Honda Hitomi 716.204 votes
    Heo Yoonjin 730.282 votes
    Jo Yuri 747.120 votes
    Han Chowon 765.985 votes
    Lee Kaeun 808.425 votes
    Miyawaki Sakura 824.058 votes
    Kim Minjoo 860.341 votes
    Kwon Eunbi 906.981 votes
    Ahn Yoojin 910.191 votes
    Kang Hyewon 927.362 votes
    Yabuki Nako 947.642 votes
    Jang Wonyoung 1.010.555 votes

    Rank kali ini fluktuatif, misal Chowon yang sebelumnya hanya rank 47 sekarang jadi #9. Lalu 5 orang yang masuk top 12 dari sebelumnya kini rank-nya turun jauh; Miyu (turun 19), Moe (turun 22), Chaeyeon & Yena (turun 7), lalu Yiren (turun 6). Jumlah vote kali ini sangat tidak bisa ditebak, jadi tidak bisa berspekulasi siapa saja yang akan jadi top 12 di akhir.

    Teori siapa saja yang kemungkinan besar akan debut juga dimentahkan di episode ini, yah, bisa jadi ini cuma angka yang selalu berubah atau memang ada kejutan yang masih disimpan untuk terakhir. Ditunggu saja.

    Yang pasti, hasil vote kali ini membuatku cukup kecewa. Miyu dan Kaeun turun rank, sampai ambang batas eliminasi….

  • #34926 Reply
    Mac Orionid
    Mac Orionid
    Keymaster

    Episode 9

    Tidak ada yang terlalu menarik dari episode ini, hanya membahas tentang training bagi tim untuk evaluasi keempat. Setelah berkurang menjadi 30, trainee yang bertahan untuk susunan evaluasi adalah;

    Rumor : Eunbi, Chowon, Sihyun, Sae, Sian
    Rollin Rollin : Wonyoung, Doa, Hitomi, Nayoung, Miru
    I Am : Kaeun, Yena, Yoonjin, Juri, Yoojin
    I Wish : Nako, Gyuri, Goeun, Yuri, Chaewon
    1000% : Miho, Moe, Miu, Minjoo, Chaeyeon
    Let’s Meet Again : Sakura, Miyu, Yiren, Hyewon, Haeyoon

    Sementara untuk rank minggu ini, ada perubahan besar.
    12. Lee Chaeyeon
    11. Kwon Eunbi
    10. Ahn Yoojin
    9. Honda Hitomi
    8. Jang Wonyoung
    7. Yabuki Nako
    6. Shitao Miu
    5. Lee Gaeun
    4. Takeuchi Miyu
    3. Kang Hyewon
    2. Miyawaki Sakura
    1. Miyazaki Miho

  • #34992 Reply
    Mac Orionid
    Mac Orionid
    Keymaster

    Episode 10

    Eliminasi keempat dimulai. Penampilan pertama dilakukan oleh tim 1000%.

    1000%
    Sebagai grup “sisa”, 1000% terlepas dari drama yang disajikan Mnet, terlihat kurang oke saat latihan dan rehearsal. Saat live performance pun, masih bisa dilihat koreonya tidak balance, masalah utama grup ini. Untuk vokal, yah, karena 3/5 adalah Nihonjin, tidak banyak yang bisa dikatakan.

    I Wish
    Salah satu yang paling kutunggu karena grup ini banyak vokalisnya, di sisi sebaliknya, dance mereka cukup parah. Benar saja, saat latihan dance menjadi rintangan terbesar. Seharusnya ini menjadi perhatianku saat live, tapi malah tidak. Kurasa vokal membuat minus dari segi dance tertutupi dengan baik untuk grup ini.

    I Am
    Tim terkuat tidak selalu jadi yang mendapat hasil terbaik di akhir. Grup ini kuat, penggantian center dari Kaeun ke Yoojin juga demi hasil terbaik. Live performance di akhirnya memang yang paling bagus dari grup ini. Tapi, meski hasilnya superb, sayangnya I Am tidak berhasil memberi kesan spesial. Ini tercermin dari rank di akhir.

    Rollin Rollin
    Grup kawaii dengan lagu kawaii. Selama live, kupikir cheers untuk grup ini adalah yang paling ramai, jadi, bisa dibilang grup ini adalah yang paling populer. Untuk urusan performance, kurasa malah terlalu artifisial. Gulanya mungkin malah lebih banyak dari TWICE.

    Rumor
    Chowon dan Sae yang mendapat benefit 105K points dari eliminasi sebelumnya ada di tim ini, ekspektasi tinggi tentu. Dan ekspektasi itu dibayar tuntas. Overall, Rumor adalah penampilan terbaik di eliminasi kali ini. Sulit untuk menemukan minus dari penampilan grup ini.

    Let’s Meet Again
    Salah satu grup paling parah di episode sebelumnya, kali ini berhasil menunjukkan performance yang lumayan. Untukku, dibanding 1000% atau Rollin Rollin, mereka berhasil tampil lebih baik. Tidak bisa dibilang lebih bagus dari I Wish, tapi grup ini bisa menjungkalkan prediksi kalau mereka tidak akan tampil bagus.

    Selanjutnya, pengumuman jumlah vote, baik per grup maupun per individu. Hasilnya adalah;

    Grup;
    1. Rollin Rollin (266 votes: Miru, Wonyoung, Hitomi, Doa, Nayoung)
    2. I Wish (242 votes: Nako, Chaewon, Yuri, Goeun, Gyuri)
    3. Rumor (241 votes: Eunbi, Sae, Sian, Chowon, Sihyun)
    4. Let’s Meet Again (222 votes: Sakura, Haeyoon, Miyu, Hyewon, Yiren)
    5. 1000% (138 votes: Miho, Miu, Moe, Chaeyeon, Minjoo)
    6. I Am (89 votes: Yena, Yoojin, Kaeun, Juri, Yoonjin)

    Minggu depan, hasil akhir eliminasi akan diumumkan.

  • #35063 Reply
    Mac Orionid
    Mac Orionid
    Keymaster

    Episode 11

    Hasil akhir eliminasi babak keempat diumukan. Dari 30 trainee yang tersisa, hanya 20 yang akan melaju ke episode final minggu depan.

    Sebelum itu, ada sesi curhat trainee bersama Bora. Juga ada kelas makeup yang tentu saja, berakhir dengan makeup kacau ala kabuki. Selanjutnya ada event undokai yang dipandu Sian, juga Chiyori dan Ke yang sudah tereliminasi. Biar dibilang undokai, yang ada malah tebak-tebakan, elephant spin dan…. cuma dua itu yang makan waktu on air 20 menit.

    Ada juga pemilihan member go-to-pick, sama seperti saat visual center, dipilih oleh trainee sendiri. 7 member terpilih adalah; Hitomi, Yuri, Nayoung, Minjoo, Eunbi, Kaeun, & Yena.

    Kembali ke babak eliminasi, yang lolos ke episode final adalah sebagai berikut:
    20. Park Haeyoon
    19. Kim Chaewon
    18. Jo Yuri
    17. Takahashi Juri
    16. Choi Yena
    15. Kim Minjoo
    14. Ahn Yoojin
    13. Han Chowon
    12. Kwon Eunbi
    11. Honda Hitomi
    10. Shitao Miu
    9. Yabuki Nako
    8. Shiroma Miru
    7. Jang Wonyoung
    6. Takeuchi Miyu
    5. Lee Kaeun
    4. Kang Hyewon
    3. Lee Chaeyeon
    2. Miyazaki Miho
    1. Miyawaki Sakura

    Trainee yang tereliminasi di babak ini adalah; Kim Nayoung, Murase Sae, Kim Doa, Goto Moe, Jang Gyuri, Heo Yoonjin, Kim Sihyun, Wang Yiren, Na Goeun, Lee Sian.

    Selanjutnya, persiapan untuk final evaluation, untuk episode final 31 Agustus yang akan disiarkan live. Dua lagu untuk final evaluation ditulis oleh Han Sungsoo dan Akimoto Yasushi. “Please Take Care of Me” dan “I’m Fallin in Love” dan oh, Sakamichi membuat cameo di bagian ini.

    20 trainee akan dibagi dalam dua tim, posisinya ditentukan dari rank paling bawah. Hasil akhirnya;
    Please take care of me: Miho, Nako, Yuri, Minjoo, Miyu, Chaeyeon, Wonyoung, Yoojin, Hitomi, Haeyoon
    I’m fallin in love: Sakura, Hyewon, Kaeun, Miru, Miu, Eunbi, Chowon, Yena, Juri, Chaewon

    Yang paling kusukai dari episode ini adalah tidak ada lagi Finding Miyu!

    Minggu depan adalah episode final, dan penentuan debut untuk Top 12. Stay tuned!

    • #35111 Reply

      Thor

      Sangat disayangkan Nayoung ke eliminasi, padahal selangkah lagi (Nayoung jagoan ane btw 😀 ) daripada Miru ane malah lebih milih Sae, dia ga ada screentime sama sekali, lolos pun karena benefit 😀

      Bagian main game nya sih kurang menurut ane, tapi yg tebak gambar cukup menghibur

      Miyu dapet screen tapi konflik 😀 jujur ane rada bosen sih kalo haeyoon main vocal lagi, di 3 evaluasi dia main vocal. Suara nya bagus sih cuma ga ada ciri khas jadi bikin bosen, kalo soal vocal ane prefer Yuri 🙂

      Ditunggu prediksi debutnya 😀

    • #35118 Reply
      Mac Orionid
      Mac Orionid
      Keymaster

      Dari korea juga, rata2 yang ane baca sih lebih milih Sae, atau mungkin ane aja yang salah mampir lapak 😀

      Dapet konflik juga lebih oke daripada Finding Miyu melulu, tapi ya ini bakal ngaruh ke hasil final vote-nya… serba salah.

      Sehari sebelum final, udah pasti rilis. 😀

  • #35070 Reply

    melo

    Ranking produce edisi ini paling unpredictable ya o.o

    Jagoan ane dari awal tinggal miyu-gaeun. Semoga bertahan sampe final line up..

    Cameo sakamichi? Kok ane gak liat ya. Mata ane rada seliwer ini 😀

    Cant wait for next week lol

    • #35075 Reply
      Mac Orionid
      Mac Orionid
      Keymaster

      Kalau buat ane yang masuk kategori unpredictable dari awal sih cuma Hyewon, Myao, sama Miu di Top 12. Sama Yoojin yang out dari Top 12 itu kaya gak masuk akal.

      Kalau jagoan yang kena eliminasi di babak ini, ada Yiren sih buat ane. Sae potensi ada tapi dari eliminasi sebelumnya juga udah hilang harapan sih.

      Cameo cuma di logo sih, tapi harus diinget juga fanbase Keyaki cukup gede di Korsel 😀

      Antara live atau sabar nunggu aja sih buat episode terakhir 😀

  • #35078 Reply

    melo

    All hail innocent rapper hyewon lol
    Ane gak nyangka hyewon sama myao bisa tembus 5 besar. Miu juga, mungkin efek viewnya di naver lumayan banyak. Yoojin efek speech dia yg kurang ‘down to earth’ sepertinya..

    Yiren gagal ya ngikutin jejaknya kyulkyung. Ane lumayan berharap kmrn duo nmb, miru-sae lolos tp cuma miru yg masuk ini TT

    Oalah logo toh. Bknnya dari awal eps sdh ada ya gan 😀

    Gak ada rencana bikin prediksi final line up gan sebelum live nanti? 😀

    • #35104 Reply
      Mac Orionid
      Mac Orionid
      Keymaster

      Banyak kebantu sama personal camera tuh mereka 😀 Kalo dibilang Yoojin kurang down to earth, yang bilang gitu setengah hati ngikutin dramanya Mnet 😀

      Soalnya gimana juga ane ngerasa satu-satunya kesempatan Yiren debut ya cuma disini. Liat track record manajerial makin gak yakin dia sama Sihyun bisa debut di girl group sendiri.

      Ada, tapi momennya pas tuh yang ini 😀

      Ada sih, cuma gak kerasa udah selasa, tinggal dua hari lagi. Semoga sempat aja. 😀

Reply To: Episode List
Your information: