XXIV Prediction : A Difficult Choice

Prediksi senbatsu untuk 24th single Nogizaka ini memang telat sih. Bahkan minggu depan sudah akan diumumkan di Kojichuu, dan pembicaraan tentang ini sudah dibawa saat konser minggu lalu. Well, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali sih.

Nah, kali ini, mengingat singlenya juga baru akan dirilis sekitar dua bulan lagi, agak susah membayangkan kalau akan ada perubahan diluar prediksi yang mungkin terjadi. Yah, dalam artian, tidak ada berita graduation atau akan ada yang hiatus kali ini, jadi bisa dibilang biasa saja senbatsunya.

Seperti kusinggung juga dalam prediksi Sing Out, yaitu prospek masuknya Gen 4 ke senbatsu, bagaimana kira-kira kemungkinannya kali ini? Mengingat probabilitas mereka jadi senbatsu di single ini lebih “aman” daripada waktu Sing Out.? Dan apakah masih akan tetap 22-nin?


3rd Row

Well, secara pribadi aku lebih suka kalau kembali jadi 21-nin daripada menumpuk 8 orang di 3rd row. Jadi, ada beberapa member yang kemungkinan akan tergusur dengan skenario ini. Dari 3rd row Sing Out, pilihan untuk kembali ke Under mengarah ke 3 nama; Riria, Denchan, dan Tama.

Kenapa 3 member ini? Well, untuk Riria dan Denchan sudah dua single senbatsu, dan jujur saja, tidak terlalu kentara. Mungkin lebih baik merotasi mereka dengan 3 member terakhir yang belum senbatsu dari Gen 3. Kalau untuk Tama, mungkin dia akan sama seperti Renka, kembali dulu ke Under.

Nah, bagaimana dengan Miria, Renka, Aachan, Sayu, dan Maichun? Well, dua nama terakhir sih tidak perlu dibahas ya, tapi bagaimana dengan tiga yang lain dan kenapa mereka bisa bertahan kali ini. Pertama, untuk Renka, ada sedikit pengaruh dari ramalan di Kojichuu juga sih, tapi melihat dia kembali ke senbatsu Sing Out setelah absen di Kaerimichi sendiri sudah cukup impresif.

Aachan mungkin ada di posisi ambigu. Posisinya sama kuat dengan Ranze, sama dengan Miria juga, tapi sekarang dia sedikit lebih unggul dari Ranze, jadi mungkin masih akan bertahan, yah, 50-50 deh untuk kemungkinan tukar posisi dengan Ranze. Tiga member Gen 2 ini jadi bisa jadi memperebutkan satu kursi senbatsu.

Belum menghitung kemungkinan akan ada member 2nd row yang turun seiring kembalinya Mizuki di single ini.

2nd Row

2nd row, seperti biasanya, jadi bagian paling sedikit berubahnya. Yang paling lemah daya saing dari 2nd row mungkin Kiichan dan Hoshi. Reika, Ringo, Manatsu, dan Ume punya nilai lebih di mata manajemen, sementara Kubo malah jadi kandidat kuat center kali ini.

Kubo? Ya, banyak komentar yang mendukung Kubo jadi center, sebagian mungkin karena Mizuki sudah kembali dan ini akan kubahas di bagian selanjutnya. Nah, berkaitan dengan front row sendiri, tidak bisa dilupakan kemungkinan adanya member yang naik dan turun.

Dari 5 member yang kusebut, semuanya punya kemungkinan untuk naik, dan bisa jadi sebagai gantinya antara Kaz, Yoda, dan Momo akan turun. Jadi, meski berubahnya susunan 2nd row hanya sedikit, tapi disini biasanya perubahan paling besar dalam tiap single terjadi.

Front Row

Untuk front row terutama posisi center, gosipnya selama ini akan jadi milik Mizuki setelah kembali dari hiatus. Which maybe has the same odds when Leicester won EPL years ago. Aku tidak melihat kemungkinan ini akan terjadi. Kenapa? Pertama, hanya ada satu kasus center baru terpilih setelah hiatus; Ikuchan.

Dua member ini punya positioning yang beda, jelas. Waktu itu Ikuchan selalu digadang jadi center sebelum hiatus, dan setelah kembali dia jadi center, yang relatif diterima dengan sangat baik oleh fandom. Mizuki? Well, tidak. Bahkan aku tidak akan 100% setuju dengan prospeknya menjadi center. Jadi untuk pilihan ini bisa dicoret. Antara Kubo atau Mizuki, aku akan lebih memilih Kubo jadi center.

Lalu siapa yang mungkin ada di front row dan menjadi center? Kurang lebih masih akan sama dengan Sing OutBest bet masih Ashu dan Maiyan. Posisi 2-3 diperebutkan Iku dan Miona. Perubahan member tidak akan mencakup 4 orang ini karena hampir mustahil mereka tergeser.


Nah, untuk senbatsu 24th single kali ini, diatas sudah kusinggung tentang prospek masuknya Gen 4 tapi kenapa mereka tidak masuk di prediksi? Karena sulit untuk memilih siapa yang berpeluang paling besar untuk masuk senbatsu duluan. Kenapa?

Beda dengan Gen 3 yang sudah punya beberapa nama menonjol saat Nigemizu, untuk Gen 4 kekuatannya merata. Tidak ada member yang benar-benar menonjol untuk dijadikan mini-tower seperti Momo-Yoda waktu itu. Yah, bahkan untuk sekedar masuk senbatsu sekalipun, pilihannya hanya satu-dua member.

Jadi, untuk berharap akan ada center baru untuk pertama kali setelah dua tahun akan susah terwujud, kecuali ada manuver gila dari manajemen. Untuk pendapat finalku tentang senbatsu 24th single ini, tidak akan berubah banyak dari Sing Out, kejutan mungkin ada tapi jangan berharap banyak.

Bagaimana prediksi kalian sendiri tentang senbatsu untuk 24th single ini?


P.S

Well, hanya beberapa jam setelah artikel  ini naik, Captain Reika mengumumkan graduation. Kalau ditanya apa aku masih tetap memasukkannya ke prediksi senbatsu, jawabannya iya. Tidak peduli apa dia akan grad sebelum tanggal single ini rilis, tapi 80% aku yakin dia tetap masuk senbatsu kali ini. Just clearing some things.

All images and videos used is credited to it’s respective owners

Mac Orionid
redmoon.macorion@gmail.com

18 thoughts on “XXIV Prediction : A Difficult Choice”

  1. karena rilisnya bertepatan anniversary 3rd gen. mungkin yoda.

    mizuki syukur2 bisa blik k front row

  2. Kakki dan Sakura kemungkinan besar masuk.
    Kubo mungkin turun ke 3rd row tukar tempat sama Renka.
    Junna & Rena ga masuk.
    Center Maiyan, soalnya Spring udah Asu jd dituker gitu.

    Ane juga pengen liat anak gen4 masuk Under dulu, biar afdol sebelum ke senbatsu. Pengen juga liat bidadari2 ane, Rei, Yuna, Junna, Rena bareng satu formasi. 😀

  3. kabar buruk minn , kek nya single 25th bakalan berkurang lagi fukujin member . kecuali reika tetap masih ikut 24th single
    YAAA reika ngumumin grad min !! . akhirnya betul ramalan w min . soalnya w dah nebak reika bakalan grad tahun depan ( 2019 )

    kalau menurut w min sih ya gen 4 bakalan masuk jadi center. sebagaimana nya miona yoda dan momoko. point kuat kali ini yaitu Ayame dan Sakura
    tapi entah kenapa w pengen haruka dan seira . visual seira jangan ditanya lagi dan kaki dengan wajah polosnya menurut w mereka cocok jadi pengganti combine maiyan dan nanase

    untuk senbatsu ranze masuk pasti lah. soalnya dari koujichuu beberapa hari yang lalu dia kena sorot terus. miria menurut w turun sih min. kalau ayane bisa jadi netap sih di senbatsu dan tama menurut w netap min. dan renka bakalan turun . entah kenapa melihat renka w jadi ingat asuka pas awal awal kondisi senbatsu nya mirip.
    kalau untuk row 1 dan 2 dah ketebak dah siapa aja yg bakal ngisi

    1. Fukujin berkurang ane sih bersyukur ya, soalnya ane fans Fukujin yang dikit2 aja 😀

      Soal Reika, udah ada artikelnya tuh 😀

      Jangan lirik2 Seira deh

      Ayame & Sakura? Sakura mungkin ya, tapi Ayame? Entahlah…

      Ane gak berani taruhan besar2 buat Ranze, soalnya udah keseringan PHP sih. Aachan & Tama, Miria, Renka juga semuanya punya kesempatan yang sama gede sih buat bertahan atau turun, tergantung manajemen sih ini.

  4. Prediksi yg ttp senbatsu dri single 23:
    Gen 3: Yoda, Kubo, Momo, Denchan, Ume.
    Gen 2: Miona, Maichun, Kiichan.
    Gen 1: Ikuchan, Maiyan, Asuka, Kaz, Manatsu, Minami, Mattsun.
    Ragu2: Sayunyan (ragu apa dia jg hiatus dri single 24 lntran lututnya), Reika (lantran grad), Miria.

    Naek Senbatsu:
    Junna (job stage play + hadiah lntrqn dia up soal Konno di kojichuu 😀 ), Hazuki, Mizuki.
    Gen 4 (dpt jatah klo Sayunyan sama Reika gk ikutan x): Sakura, Seira, Mayu.

    Center: Zukki

  5. Kalau prediksi aku sih gini : (20nin)

    3rd row
    Sayunyan-Rena-Ranze-Kiichan-Chima-Denchan-Maichun

    2nd Row
    Kazumin-Manatsu-momo-minami-yoda-sayurin-ume

    1st row
    Ikuchan-Ashurin-Kubo-Zukki-Maiyan-Miona

    Renachi first senbatsu (inginnya), kalau diliat job individualnya yang lumayan, hsnya juga lumayan, bisa lah masuk senbatsu.

    Ranze-Chima naik, Ayane-Miria turun, mereka tuh kayak pilarnya under yang sekarang, jadi gak bisa langsung senbatsu semua gitu.

    Kiichan turun dari fukujin

    Denchan menetap, kayaknya akhir akhir ini dia lumayan job individu nya, dan hsnya pun bagus lah.

    Kubo-Zukki center, harapannya sih begini hehe, semoga aja bisa

    1. Setuju kalau Renachi lagi on fire, cuma untuk urusan senbatsu, bahkan fanbasenya rasanya udah kaya Miria deh, pasrah & keep the faith aja.

      Ranze & Hinachima? Buat yang terakhir ane ragu sih, biarpun lagi banyak outside job…

      Denchan ini agak aneh sih, bisa bertahan di senbatsu dua kali beruntun udah diluar dugaan, kalau sekarang lagi, ini sih exceptional ya.

      WCenter KuboShita? Ini harapan besar fandom sih, tapi ya sekali lagi, rada susah terjadi sih. 😀

  6. momo dah bkn kandidat ace lagi mnrtq. malah mgkin gara2 mizuki balik. momo bkalan balik k baris belakang lagi. malah mgkin masuk under hhhe.

  7. Ga juga sih, inget naachan dulu? di awal” posisinya turun naik kan, momo juga perkembangannya kelihatan dibanding awal debut jadi masih mungkin jadi ace, gen 3 berkualitas semua jujur aja gue ga akan kaget kalo misal kedepannya 1st row bakal diisi gen 3 semua

    1. Well, karena semuanya udah kejawab, jadi ane bakal bahas Momo aja. Ngebandingin Momo-Naachan mungkin beda ya, karakteristik utamanya beda dan mayoritas fandom Nogi punya karakter “spesifik” untuk jadi favorit. It’s gonna be hard for Momo except she make some character breakthrough.

  8. Iya ya, ane jg baru sadar pas keposting 😀

    Ane percaya Miria masih pantas senbatsu buat aibgle 24, sabgat percaya, tp percaya sma jln pikiran mnajemen? Gak deh 😀

Leave a Reply