IZ*ONE Buenos Aires MV Review

IZ*ONE kembali merilis single baru mereka untuk pasar Jepang. Kali ini Buenos Aires jadi judul single kedua mereka. Setelah Suki to Iwasetai dan Violeta, ini jadi single ketiga IZ*ONE di tahun 2019 ini. Nah, apa kali ini mereka bisa mengambil hati lewat single kedua ini, mengingat Suki to Iwasetai, harus kubilang, biasa saja?

Dan harus kuakui, mereview MV belakangan ini mengecewakan. Doremisolatido, seperti yang kubilang, duh. Malah, tidak ada MV yang benar-benar enak untuk direview. TWICE juga merilis dua lagu dan review keduanya masih stuck. Langsung saja, ini dia review untuk Buenos Aires.


MV ini dibuka dengan tumbuhan tropis yang menegaskan kalau ini adalah single yang cocok untuk summer. Dan untuk pertama kali Minguri jadi center IZ*ONE menggantikan Wonyoung. Selama ini center IZ*ONE reserved privately hanya untuk Wonyo dan perubahan ini menyegarkan. Selain fakta kalau Minguri belakangan ini jadi member yang “naik daun”

Well, untuk MV-nya, menurutku ini memberi angin yang berbeda dari Suki to Iwasetai. Yah, tidak banyak sih karena garis besarnya masih sama, konsepnya juga masih kalah dari La Vie en Rose atau Violeta yang menonjolkan bunga sebagai konsep utama IZ*ONE, Buenos Aires melenceng karena yang jadi “pemeran utama” adalah Venus Flytrap.

Buenos Aires lebih menonjolkan dance yang juga jadi lagu pertama mereka yang menitikberatkan disini. Untuk mudahnya bisa kubilang kalau mereka mengambil langkah berani dengan mengubah image jadi powerful disini. Memang sih bukan level yang dramatis, tapi ini lebih baik daripada mengulang terus konsep yang sama.

Nah, sayangnya untuk dance scene disini kurang bisa mengakomodir koreo yang bagus ini. Kadang terganggu perpindahan kamera dari group shot jadi solo shot, atau malah blur karena pencahayaan yang terlalu menyorot dari belakang. Yah, bisa dipahami karena untuk efek pergantian kostum sih, tapi terlalu sering.

Membicarakan kostum, ini yang kusukai, setidaknya ada 4 macam kostum; safari, neon, casual white, dan satu lagi yang hanya muncul beberapa detik. Favoritku? Jelas yang safari karena sesuai dengan tumbuhan tropis yang muncul di opening scene. Yang lainnya agak over juga sih.

Sementara untuk screentime jelas tidak ada yang bisa diperdebatkan kan? Semuanya dapat jatah yang sama meski masih ada saja yang dapat screentime lebih sedikit karena line mereka tidak banyak. Soal line ini ada sedikit kekecewaan juga sih; tidak ada rapper asli di IZ*ONE.

Well, ini sedikit banyak mengurangi tempo menikmati lagu ini. Aku tidak bilang rap Chaeyeon dkk jelek, tapi bedanya terasa sekali. Yah, minor sih, tapi untukku malah jadi menghantui tiap kali menonton MV ini atau live performance. Oh, mereka sudah membawakan Buenos Aires di Shibuya Note awal bulan Juni ini.

Kembali ke MV, meski aku lebih menikmati MV ini secara keseluruhan dibanding Suki to Iwasetai, ada rasa janggal karena kehilangan warna-warni mencolok yang digantikan permainan lighting saja. Berpengaruh juga ke dance scene yang jadi kurang enak dilihat.

Selain itu, tidak ada yang bisa dikeluhkan banyak dari MV ini. Bahkan meski Chaewon tidak dapat banyak screentime disini, untukku sudah terbayar dengan Minguri yang jadi center. All ship 2Kims!


Overall, Buenos Aires adalah MV yang bagus. Comeback yang solid untuk pasar Jepang. Meski ada beberapa minor disana-sini, termasuk kenapa Venus Flytrap yang jadi simbolis, yang menurut sutradara Hayashi Shotaro adalah melambangkan godaan -which I didn’t really understand why-

Dan juga kenapa voulez vous jadi catchphrase juga membingungkan. It’s French. Padahal dari judulnya saja deh, Argentina adalah negara berbahasa Spanyol. Memang ada beberapa Spanish tapi siapa yang akan ingat que bien alih-alih voulez vous?

Well, untukku tidak ada yang salah dengan MV ini. Malah, ini lagu IZ*ONE yang paling menarik karena perubahan image mereka dilakukan cukup serius disini. Menarik apakah mereka akan membawa konsep ini ke Korea, mungkin di comeback selanjutnya?

Bagaimana pendapat kalian tentang Buenos Aires?

All images and videos used is credited to it’s respective owners

Mac Orionid
redmoon.macorion@gmail.com

3 thoughts on “IZ*ONE Buenos Aires MV Review”

  1. Ga ada yg bisa ane komentari soal pengambilan gmbrnya. Ini pk gaya MV standar kpop, mulai dr sudut hingga close upnya. Malah yg dance scene menginhatkan ane psda mvnya psy daddy. 😀

    Baju, ane suka yg kasual. Meski si imut wonyo ga nyentet, tp bj merah, hot pants dan belahan dada rendah paling mrnonjol diantara yg lain. 🙂 Dan, bini ane keliatan cuantik bingitz!!! <3

    Dance, ga ada yg bisa dibilangvmrnarik. Mungkin krna prngambilan gmbtnya. Tapi suka gerakan goyang pinggulnya sambil merrndah ke lantai.:D

    Lgnya ktnya yg buat penciptany Yokubo no reincsrnstion y? Unik nihblagunya. Prr-chorudnay ada 2 parts.:)

    1. Duh malesbanget kalo komennya serigala gini 😀

      “bini ane”?? Mabok ente, sejak kapan Seungwan pindah ke IZ*ONE? 😀

      Gak nyari tau background informationnya sih, sibuk nungguin dua coupling MV-nya 😀

Leave a Reply