Sakamichi Review : Nogizaka46 Heikousen

heikousen

MV terbaru dari 23rd single Nogizaka46 Heikousen yang dibawakan oleh member Gen 3 sudah dirilis pada 18 Mei 2019 kemarin. Yah sebenarnya meski dibilang dibawakan member Gen 3, tepatnya ini hanya unit yang terdiri dari member Gen 3; Yoda, Momo, Kuboshi, Renka, dan Tama.

Kalau diingat, ini unit pertama yang seluruh membernya dari Gen 3, dan apakah sebagai yang pertama, Nogizaka46 Heikousen memenuhi ekspektasi? Ini dia Sakamichi Review untuk Heikousen. Dan maaf kalau review ini telat, karena…..


Pertama-tama, untuk pengambilan gambar Heikousen dilakukan di Ibaraki, sutradaranya Sawamoto Yoshimitsu yang sebelumnya menangani beberapa MV main single seperti Kidzuitara dan Imahana. Saat tahu info ini aku langsung tertarik, karena dua MV itu masuk Top 10 Best Sakamichi MV.

Dan…. jujur saja, pertama kali menonton MV ini aku kembali merasa kalau tipe MV komedi seperti ini not really my cup of tea. Untuk singkatnya, kembali dikecewakan oleh coupling dari 23rd single ini. MV ini sedikit mengingatkan pada MV Chikyuu ga Maruinara dari segi opening.

Sama-sama menggunakan opening di busdan premisnya sama-sama kabur begitu saja. Bedanya kali ini menggunakan storyline fantasi yang…. well, ini idol. Bukan hal jelek menggunakan konsep tukar badan seperti ini, hanya saja ini juga coupling dari Sing Out, jadi mengecewakan.

Yah, aku tidak mendapat kesan positif bagaimana Momo dan Yoda bisa mendadak bertukar tubuh hanya karena bertabrakan. Dan setelahnya, adegan mereka berkejar-kejaran dan malah menghasilkan pertukaran tubuh yang jauh lebih kompleks dengan dokter, polisi, dan anak sekolahan -yang mukanya tua juga-

Well, aku sama sekali tidak terpancing untuk cepat-cepat menulis review Nogizaka46 Heikousen karena melihat MV-nya sekali sudah bikin malas. Belum lagi di hari yang sama member Sakamichi tampil di Girls Award -ini juga tidak akan selesai, jadi skip lagi. Damn MV- akhirnya baru sekarang kesampaian review ini rilis.

Itupun kalau bisa dibilang review. Sampai di titik ini rasanya semuanya isinya tentang bagaimana aku tidak suka MV ini. Dan memangnya ada poin positif dari MV ini? Yah, ada juga, sinematografinya bagus terutama dance scene terakhir di pantai, kostumnya juga jauh lebih colourful dari dua MV sebelumnya. Dan…. apa lagi?

Overall, aku benar-benar kehilangan minat hampir total untuk Heikousen. Dari segi cerita meski sama monoton dengan No You na Sonzai, setidaknya MV itu lebih real dari ini. Yah, tidak salah sih, hanya saja eksekusinya yang kelewat garing a la komedi Jepang itu yang membuat penilaian untuk Heikousen turun drastis.

Aku sih tidak masalah dengan MV komedi. Beberapa MV Nogi sebelumnya juga komedi dan aku masih lumayan bisa menerima. Tapi untuk Heikousen ini, nay. Kalau saja ini bukan MV coupling, mungkin akan ku-skip sepenuhnya seperti Hatsukoi Door.

Yang terakhir, ini permohonan sih sebenarnya, beri pencerahan tentang MV ini. Pendapat kalian yang mungkin bisa membantu awan mendung untuk Nogi yang ada di kepalaku sejak MV ini rilis 3 hari lalu.

All images used is credited to it’s respective owners

Mac Orionid
redmoon.macorion@gmail.com

10 thoughts on “Sakamichi Review : Nogizaka46 Heikousen”

  1. jujur sebenarnya sesuai commentku d no you na sonzai..
    aku jg kurang tertarik sama MV ini

    tapi ini aku coba cari sisi positifnya & bantu kasih secercah harapan untuk MV ini

    1. lagunya lumayan enak didengar
    2. ada pertukaran kostum antar member yg membuat menarik (akan lebih bagus kalo ditunjukkan proses ganti bajunya jg.. eh..)
    3. lumayan menghibur liat om-om paruh baya dengan akting ala kadarnya dijadiin dagelan
    4. sumpah ngakak tiap liat ekspresinya pelajar wajah boros
    5. renka keliatan imut pas pakai kostum polisi (jadi pengen dipenjara d hatinya dek renka)
    6. tamami muka mukanya mirip sama nanamin.. jd kangen nanamin 🙁
    7. scene terakhir yg nari di pinggir pantai lumayan enak diliat.. antara warna baju warna latar warna laut bisa keliatan harmonis

    jadi kesimpulan dari MV ini renkanya cantik

    1. Unit ini, kaya unit2 lain di Nogi, cursed.

      Ya… kalo diliat komedinya, gak salah sih. Cuma eksekusinya yang kelewat garing. Sampe sekarang ane gak bisa 100% nyambung sama komedinya Jepang 😀

      Kesimpulannya….lupakan ini MV 😀

  2. Diliat dari coupling2x…hype single ini bakalan turun kaykx…apalagi liat versi live x sing out kemarin…energi2 buat ngerebut JRA ke 3 kalinya koq smakin meredup…
    Kalo dibandingin ma synchro yg semua couplingx bneran memuaskan….

    1. Don’t blame you, coupling di single ini termasuk hebat bisa bikin ane mager banget buat nulis reviewnya. Biasanya sehari kelar, ini bisa 2-3 hari 😀

  3. Yg ketuker dalam MV ini cuma kostum nya aja kan? Gak kyk ‘korogatta kane’ yg antra jiwa dan tubuh berbeda.

    Alasan unit ini trdri dri member ini apa ya?

    Mv nya yaaa oklah untuk kocaknya meski jelas kalah telak klo sma korogatta 😀
    Dancenya jg ane suka.

  4. Emng agak rendah sih score untuk MV ini wkwkw
    gmn ya…. lagu nnya gk begitu buruk, tp MV nya…. hmmm

    menurut ku ini MV yg enak untuk di tonton aja, ikutin alur nya yg agak ada-ada aja wkwkw

  5. Klo mnurut ane sih cma penampilannya aja, jiwanya enggak.
    Kok gk kaget ya klo ente lupa 😀

    Susah klo gni ceritanya, kan segan klo mau nanya2 Lord soal alasannya, ya sudahlah 😀

Leave a Reply