Sakamichi Review : No You na Sonzai

Coupling MV untuk Sing Out, No You na Sonzai yang dibawakan oleh Maiyan dan Ashurin sudah dirilis pada 15 Mei 2019. Ini jadi coupling pertama yang dirilis dan juga unit pertama yang menampilkan Maiyan dan Ashurin. Karena biasanya pasangan Maiyan itu Naachan, dan Ashurin biasanya Miona.

Well, ini akan jadi menarik melihat chemistry keduanya. Tapi apa akan memenuhi ekspektasi mengingat kombi mereka yang dulu masing-masing bisa jadi MV yang memorable? Langsung saja ini dia, Sakamichi Review untuk No You na Sonzai.


MV ini disutradarai oleh Ito Shouto yang punya beberapa MV Nogi dalam CV-nya, antara lain Sora Tobira dan Igai BREAK. Untuk pengambilan gambar dilakukan di Kujukuri, Chiba. Yah, meski 80% MV ini diambil indoor sih, jadi tidak terlalu berpengaruh juga.

Untuk pertama kalinya setelah beberapa MV Nogi, ada sedikit storyline yang bisa ditangkap. Ashurin sebagai anak dengan masalah kesehatan yang hanya bisa homeschooling, tapi guru privatnya malah jadi kecentilan seperti yang diperankan Maiyan. Tidak, ini sih sudah menjurus ke Maichun daripada Maiyan.

Well, dari storyline biasa saja sih sebenarnya. Masih bisa diterima meski ini jatuhnya komedi. Yang jujur saja, setelah Sing Out, agak kebanting juga. No You na Sonzai malah mirip Maaiika menurutku. Nah, berhubung di bagian ini agak mengecewakan, lanjut ke bagian selanjutnya; sinematografi.

Harus diakui untuk beberapa scene, dance scene terutama, apa yang ditampilkan bisa dikatakan memuaskan. Platform yang digunakan juga terkesan modern. Kostumnya yang hitam-putih rasanya baru kali ini digunakan di MV unit, kalau hitam-hitam atau putih-putih sih sudah lumayan sering juga.

Selain dance scene, saat Maiyan caper ke Ashurin juga lumayan oke. Memang agak sayang transisi full shot ke close up agak berantakan, tapi okelah. Makes me wonder if she’s actually did in real life? Look way a little too natural…

Lalu apalagi yang bisa dibahas? Hmm….. storyline sudah, sinematografi sudah, koreo sudah, apa lagi yang bisa diingat atau layak dibahas dari MV ini?


 

Overall, No You na Sonzai bukan MV yang menarik apalagi setelah disuguhi Sing Out. Yah memang kalau urusan coupling kita tidak pernah bisa berharap banyak, tapi sekali lagi, ini unit dua orang yang jadi face Nogi, jelas banyak yang berharap lebih. Belum lagi, faktor sutradaranya. I love Sora Tobira.

MV ini cenderung forgettable, dan lewat dua hari pasti sudah banyak yang mulai tanya-tanya mana MV selanjutnya. Wajar sih, soalnya dari segi rom-com juga nanggung, dibilang komedi total juga tidak, hanya menang sedikit poin di sinematografi saja. Storyline meh.

Untuk review kali ini agak singkat karena memang tidak banyak poin penting yang bisa dibahas dari MV ini. Belum lagi ada unsettlement seperti yang kutulis di artikel sebelumnya. Jadi yah, sekian saja untuk review No You na Sonzai.

All images and videos used is credited to it;s respective owners

Mac Orionid
redmoon.macorion@gmail.com

3 thoughts on “Sakamichi Review : No You na Sonzai”

  1. stelah lihat MV sing out, yg terpikir “Semua orang harus tau MV ini”

    trus lihat MV no you na sonzai langsung spontan bilang “Lah kok gini?”

    trus lanjut lagi pas lihat MV heikousen spontan lagi bilang “MV apa ini?”

    tinggal pertaruhan terakhirku di MV kassouro

    Please let me see another art not a comedy again

  2. Gg seru…soalx yang dance scene x mirip duo maiyan ma naachan… cmn tukeran baju…maiyan sekarang pake baju putih

  3. Hmmm no you na sonzai sendiri entah kenapa gua demen lagu nya, Untuk MV nya jelas bagi gua kayak “Guru yg gatel sama murid nya”
    itu aja yg bsa gua inget dr MV ini, yaa Maiyan x Asuka, gua sndiri ckup senang karna bsa liat BANYAK dari keduanya hahaha
    so kalo bisa di bilang , ini WIN WIN bagi gua pribadi LOL

    Tinggal nunggu MV under kan??
    entah kenapa lagu nya bkin gua demen juga hahah

Leave a Reply