Beautiful Sakamichi 2019

Rasanya sudah lama sejak aku menulis topik yang sama di Beautiful Nogizaka beberapa tahun lalu. Hal yang sama untuk Beautiful Keyaki juga. Hanya Hinata saja yang absen, tapi rasanya itu wajar sih, karena status mereka yang quo selama bertahun-tahun, dan Beautiful Keyaki 2 tidak pernah naik tahap finishing.

Sekarang, setelah terakhir dua tahun lalu muncul, seri Beautiful Sakamichi kembali lagi. Tapi tentu bukan Hinata, melihat judulnya saja sudah jelas. Well, rasanya mereka tidak akan pernah naik seri ini, sayang sekali. Kali ini, yang ingin kuangkat dalam topik ini adalah member-member generasi baru Sakamichi.

Tentu membicarakan kecantikan di Sakamichi konteksnya akan beda seperti saat membahas EVERGLOW misalnya, karena selain grup itu adalah visual monsters, membicarakan standar kecantikannya juga beda. Yah, kali ini untuk kriteriaku, jadi ini lebih ke artikel yang ringan-ringan saja untuk akhir pekan.

Jadi, siapa kira-kira yang akan masuk senbatsu Beautiful Sakamichi 2019? Ini dia.


Tamura Mayu

Untuk pembuka, Mayu bisa dibilang member Gen 4 yang paling standout di awal. Ya memang lebih pada karakter baka, tapi untuk visual, bisa kubilang Mayu yang paling menonjol. Malah di awal, kupikir Gen 4 menurun dari kualitas visual rata-ratanya dibanding Gen 3. Untungnya, Gen 4 hanya butuh “waktu poles” yang memang lebih lambat dibanding Gen 3.

Mayu punya karakter round face yang kuat, karakter yang biasanya ada di member-member seperti Bebitan, tapi juga punya line yang cukup tegas. Perpaduan ini yang membuat dia lumayan menonjol untukku.

Kamimura Hinano

Oke, aku tidak memasukkan Hinano hanya karena Hinata butuh perwakilan disini. Hinano masuk karena dia punya facial feature yang terbilang cukup unik. Fall between cute & mysterious, Hinano jadi member yang mudah diingat dari member-member baru, terutama dari segi visual. Yah, Hinata dari sejarahnya punya member-member seperti ini sih.

Tsutsui Ayame

Sainenshou Gen 4 ini diluar dugaan dalam beberapa gravure pertamanya menunjukkan kesan yang jauh berbeda dibanding saat introduction. Well, memang rata-rata sainenshou Nogi selalu punya keunggulan di dunia gravure. 

Keunggulan Ayame, seperti saat introduction, dia terlihat lebih dewasa dari usianya. Meski begitu dia masih terlihat anak-anak di waktu bersamaan. Jadinya ada keseimbangan yang cukup unik. Kesan yang kudapat agak mirip mix Renka dan Sayuringo.

Kakehashi Sayaka

Kake mengejutkan di gravure belakangan ini. Dia bisa tampil bubbly seperti biasa dan juga tampil cool. Harus diakui ini bukan pertama kalinya, tapi Kake bisa menarik dua konsep berbeda ini dengan baik. Yang paling mudah diingat dari Kake? Aku akan bilang matanya.

Fujiyoshi Karin

Kalau di first impression Gen 2 Keyaki aku bilang Karin adalah yang paling menarik, sekarang juga terbantu oleh visual. Kali ini potensi Karin sebagai model gravure mulai dibuka dengan tampil solo pertama kali di EX Taishu. Nah, keunggulan Karin adalah ekspresinya.

Cold & chic, sedikit banyak mirip Za Cool Keyaki di awal sebelum gesreknya keluar. Selain itu, kulit wajahnya memang terlihat lebih dominan di gravure, perbedaannya bisa dilihat cukup jelas. It really looks soft.

Matsudaira Riko

Facial feature Rikopi yang paling menonjol jelas bagian matanya. I’ll say, one of the best eyes in Sakamichi history. Beberapa yang punya kriteria yang mirip antara lain Johnson, Yumi, Sayu, dan Ue. Karena itu Rikopi bisa jadi member yang mudah diingat dari member Gen 2.

Endo Sakura

Secara mengejutkan -untukku- Sakura dengan cepat menunjukkan progress di bidang gravure. Padahal di awal dia kalah cepat dibanding Rei atau Kake, tapi beberapa minggu terakhir dia termasuk paling banyak muncul di gravure. Dan diatas itu dia tampil beda drastis.

Sama seperti Mayu, Sakura punya kontur wajah round tapi untuknya dia lebih condong ke Yoda. Tipe yang lovably dan mudah untuk diingat. Kenapa dia bisa masuk ke senbatsu Beautiful Sakamichi 2019 versiku ini lebih karena perkembangannya yang mengejutkan.

Seki Yumiko

Yumiko jadi satu-satunya member “senior” Gen 2 yang tidak muncul di Hustlepress Zero. Lebih anehnya lagi, dia belum mendapat jatah solo gravure, padahal di awal dia termasuk yang visualnya paling dihebohkan fandom dan juga manajemen.

Yumiko jelas punya facial feature yang mirip half, dan itu membuatnya menonjol. Hanya faktor ini kurasa cukup membuat Yumiko layak masuk senbatsu Beautiful Sakamichi 2019 kan? Meski untukku, dia lebih seperti hime dari era Showa.

Tamura Hono

Dan member senbatsu terakhir untuk Beautiful Sakamichi 2019 jatuh pada Hono. Well, ini relatif sih ya, tapi siapa yang bisa bilang Hono tidak masuk kriteria? Gen 2 Keyaki punya visual rate yang secara keseluruhan lebih tinggi, tapi Hono adalah yang paling terlihat.

Kenapa Hono? Well, yang paling mudah dikatakan adalah dia punya keseimbangan facial feature yang paling ideal, kalau mengacu pada standar kecantikan yang ada. Proporsinya tepat dan dia bisa memainkan ekspresi yang pas.

Dan rasanya, untuk pertama kalinya sejak Maiyan, fandom bisa sepakat kalau ada member yang bisa jadi standar kecantikan untuk Sakamichi. Berlebihankah? Hmmm…..


Dan begitulah member-member terpilih untuk Beautiful Sakamichi 2019. Hanya ada 9 member yang menurutku layak masuk senbatsu ini. Yeah, hanya 9 member yang masuk karena total member dari tiga gelombang Sakamichi Audition hanya 21 member. Kalau memasukkan semuanya ini malah akan jadi artikel first impression.

Yah, memang sih artikel semacam ini selalu subyektif, jadi bisa saja ada member lain yang lebih layak masuk dan semacamnya. Ada beberapa member lain yang juga menurutku bisa masuk senbatsu ini, tapi fluktuatif dan cenderung tidak stabil.

Dari 9 member diatas; Mayu, Hinano, Ayame, Sayaka, Karin, Rikopi, Sakura, Yumiko, dan Hono, siapa yang menurut kalian paling cantik? Well, beauty is in the eye of the beholder, jadi pendapat kalian tentu bisa beda dari pendapatku. Atau malah, ada member lain yang seharusnya masuk list Beautiful Sakamichi 2019 menurut kalian?

Share it below.

All images and videos used is credited to it’s respective owners

Mac Orionid
redmoon.macorion@gmail.com

10 thoughts on “Beautiful Sakamichi 2019”

  1. W-Tamura memang sudah menarik perhatian gua dari hari prtama perkenalan mereka via twitter grup nya
    Sayang mereka berada di grup yg berbeda hahaha, ckup unik bila mereka masuk ke grup yg sama
    Tapi its okay,

    Hinano, jelas bgt mendapatkan perhatian gua dari video prtamanya di twitter juga ~Hinano Na No
    Muka cute nya tapi gmn yaa kok kyk ada aura ” I’m a weird person ” kusuka, kyk ada sifat yg tumpang tindih gt

    Setelahnya gua mulai sadar kecantikan tsutsui ayame dan Endou Sakura, akhir” ini mulai melihat Fujiyoshi karin dan Morita Hikaru

    Tapi sebagian besar gua bisa paham kenapa mimin pilihan senbatsu nya itu, karna rata” gua setuju dengan pendapat mimin.
    Bila gua harus milih 1 dari semua member baru ini,,, gua akan pilih tamura mayu, gua yakin gk cuman gua doang yg kadang suka ketuker antara mayu dan katoshi (Hinatazaka46)
    Totally love her hahaha
    btw gua suka katoshi juga LOL

    1. Mari berharap bakal ada Tamura lain yang masuk generasi selanjutnya. Waktunya klan baru selain Saito, Ito, sama Seira berjaya 😀

      Personanya, Hinano agak mirip Ashu di awal, tapi semakin kesini kok makin weirdo 😀

      Gampangnya buat ane, Ayame mirip2 Memi, Karin-Hikaru kesannya rada ngingetin sama kembar pertama dari Hiragana si Otake-Ramen. Kalo Sakura, jelas di mata ane mirip Yodaccho, tapi ada juga campuran member2 lain kaya Johnson. Mixed.

      Mayu & Katoshi? Ane dapetnya pas di awal doang sih, sekarang gak terlalu mirip deh. Malah lebih mirip Manafin sih.

  2. Klo dri gen 4 ane pilih Tamura Mayu, Tsutsui Ayame, Hayakawa Seira, Kaki Haruka sama Shibata Yuna.

    Klo dari gen-2 Keyaki Matsudaira Riko n Seki Yumiko.
    Dan akhir2 ini yg klihatan menarik mnurut ane si Matsuda Rina setelah ia sedikit merubah gaya rambut dgn pake poni, gk kyk di foto profilny. Apalagi klo ketawa terus mengerutkan hdungny, mngingatkan ane akan mantan mmber idol yg dah nikah n punya satu orng anak 😀

    Untuk Hinano, ane kdng bingung sndri, klo liat nih anak di video2 emng ok, tp klo liat foto2 dia kyk foto2 di blog dia kadang ada perasaan “hmm?!!!!”

    1. Ente milih banyak amat dari Gen 4? Sasuga lah engkong serigala 😀

      Ente cuma milih Rikopi & Yumiko? Hono enggak?
      Siapa mantan member idol yang ente maksud? Godzilla? 😀

      Bisa dibilang Hinanonano emang punya karakteristik unik yang beda sendiri sih 😀

  3. Nah kan, milih salah, ntar gk milih jg salah, emng serba salh klo komen dikosan ente TT

    Hono enggak, klo yg manis boleh ikut disebut ya ane masukin si Ten.
    Emng ada manbat mmber idol yg bentuknya godzila? Hhhh

    Jd bagi ane si hinano lbih bisa dinikmati wajahnya klo dri video, klo foto enggak 😀

    1. Nasib ente kan emang untuk disalahkan.

      Jadi belum ada kata sepakat ya soal siapa visual ace dari member2 baru ini 😀

      Lah kalo ane kebalikannya malah.

  4. TT

    Visuql ace gen 2 keya? Klo ane sih enggak ada yg pling mnonjol diantra mreka, gen 4 novi jg gtu dimata ane 😀

    Klo video gerak geriknya jg klihatan jd bsa lbih dinikmati 😀

  5. Bisa jadi 😀
    Atau bisa jd ane mau nentuin tp gak inget nama mmber yg mau ane sebut itu sapa 😀

Leave a Reply