XXIII Prediction : Would Nogizaka 23rd Single Take a Leap?

Nah, berhubung pengumuman kapan rilisnya Nogizaka 23rd single, juga senbatsunya, sudah dan akan diumumkan di lewat Yoshio Konno Documentary kemarin, berarti sekarang waktunya untuk prediksi senbatsunya. Prediksi, prediksi, dan prediksi. Apa kali ini akan berbeda?

Well, untuk prediksi senbatsu, berbeda dengan biasanya, kali ini rasanya tidak akan semenarik saat prediksi untuk 8th single Keyakizaka kemarin. Karena apa? Rasanya tidak banyak lagi yang bisa diutak-atik untuk senbatsu Nogizaka.

Apa coba yang mau diutak-atik? Yah, mungkin ada juga dalam hal aku berharap kalau senbatsu bisa sedikit mengecil. 21 terasa overkill terutama untuk beberapa single terakhir. Meski masuknya Gen 4 kurang lebih bisa membuat keseimbangan -tapi apa mereka juga dilibatkan di Nogizaka 23rd single ini? Rasanya belum…..mungkin-

Juga, aku tidak bisa membayangkan juga keluarnya Naachan dan Yumi bisa jadi alasan yang cukup untuk reduksi senbatsu. Dan berita grad-nya Misa juga rasanya tidak akan berpengaruh banyak. Kecuali untuk spekulasi apa dia akan ikut di single ini atau tidak.

Karena jadwal aktivitas terakhir Misa di bulan Maret, ada kemungkinan dia tidak akan ikut di senbatsu kali ini karena toh jadwal rilisnya mungkin baru di bulan April. Well, ya sudahlah. (Sengaja tidak kurubah karena prediksi ini sudah mulai naik draft sejak bulan Januari kemarin, dan jumlah member yang mengumumkan graduation juga bertambah)

Pertanyaan berikutnya, siapa yang kira-kira cocok untuk naik Fukujin? Ini subyektif, tergantung member mana yang akan di-push oleh LLC. Bukan tidak mungkin, Gen 4 bisa ikut, airdrop push lagi atau mengambil jalan Gen 3 yang lebih favorable; baru di single berikutnya mereka ikut ambil bagian.

Well, langsung saja ini dia prediksi senbatsu untuk Nogizaka 23rd single.


3rd row

Topik paling menarik untuk 3rd row jelas, siapa yang akan dirotasi dari Gen 3. Seperti yang kita tahu, member Gen 3 silih berganti masuk senbatsu beberapa single terakhir, dan kali ini jelas bukan pengecualian. Or I hope so, it’s quite unpredictable.

Setelah di Kaerimichi Denchan dan Riria mendapat kesempatan, kali ini aku memprediksi untuk Nogizaka 23rd single, Gen 3 yang akan naik ke senbatsu adalah giliran Tama dan Reno. Dengan kata lain, mungkin Denchan dan Riria kembali ke Under.

Kenapa mereka berdua? Well, sama seperti alasanku memilih Riria dan Denchan sebelumnya. 90% ke feeling. Tama dan Reno punya cukup banyak aktivitas sejak Kaerimichi rilis, dan dari pattern yang ada, mereka berpeluang paling besar untuk naik senbatsu.

Nah, bagaimana dengan member lain? Well, kurang lebih masih akan sama dengan Kaerimichi. Satu-satunya yang sudah pasti out hanya Yuttan. Siapa yang berpeluang naik kalau begitu? Karena hanya satu posisi…. mungkin Kanarin atau Ranze. Untuk peluang yang lebih kecil, Aachan dan Hinachima.

Bagaimana dengan member 2nd Gen lainnya? Kiichan bisa jadi akan kembali ke senbatsu kalau tidak langsung Fukujin malah. Miria? Yeah, guys, keep the faith.

2nd row

Di 2nd row, perubahannya juga masih biasa saja. Selain Yumi dan Misa yang grad, kurasa komposisinya masih sama saja. Dua slot kosong di 2nd row mungkin akan diisi oleh member 3rd row dari Kaerimichi; Sayu, Momo, Kaz, Maichun.

Kalau dua dari empat member ini yang naik ke 2nd row, artinya ada komposisi lain untuk 3rd row. Ini akan kubahas di akhir. Sekarang, fokus ke 2nd row dulu. Nah, dari front row sendiri jelas ada yang berpeluang turun. Mereka mungkin diantara Mizuki atau Yoda.

Well, menentukan formasi final dari 2nd row untuk Nogizaka 23rd single mungkin adalah yang paling sulit. Lebih karena banyaknya member yang mungkin masuk kesini termasuk 3rd Gen dan 4th Gen malah. Yep, kalau aku bisa mengatakan harapan, Kuboshi bisa jadi langsung kembali kesini.

Bagaimana dengan 4th Gen? Mayu, Sakura, atau Yuna. Jangan ditanya kenapa mereka yang kupilih, ramalan itu lebih dari sekedar melihat kedalam bola kristal. Tapi untuk partisipasi 4th Gen langsung? Why not, 18th single sudah jadi pengalaman.

Front row

Untuk front row, perubahannya tidak akan berbeda dari Kaerimichi; Asuka, Maiyan, Ikuchan, Mizuki, Ume, Yoda. Minus Naachan. Nah, karena 6 orang selalu jadi front row selama 2018, masih belum akan berubah di Nogizaka 23rd single ini.

Pertanyaan pertama jelas siapa yang akan naik ke front row. Nah, kalau ini, kemungkinan besar yang paling berpeluang adalah Miona. Lalu topik selanjutnya, siapa kira-kira center yang akan diberi tanggungan sebagai wajah Nogi sepeninggal Naachan.

To be fair, kalau Maiyan atau Ashu yang dipilih, aku tidak akan protes karena itu pilihan paling aman. Memberikannya pada member yang sudah dikenal? Aman. Tapi bagaimana kalau justru manajemen akan memberikan posisi zero pada member baru?

Baru dalam artian belum pernah jadi center sebelumnya, atau yang sudah punya pengalaman center tapi belum dikenal publik sebagai center. Kandidatnya ada dua member yang sebelumnya kusebut, dan juga Miona. Yoda atau Momo rasanya belum, Iku juga rasanya masih sibuk dengan musikal. Yah, tidak menutup kemungkinan juga sih.

Nah, untuk member yang belum berpengalaman, ini sedikit menarik. Berbeda dengan mayoritas yang lebih mengunggulkan Mizuki jadi center, aku lebih memilih Ume. IDGAF about the new “Nogizaka it girl” by netizen, mengingat Ume akan lebih cocok kalau Nogi ingin menonjolkan Modelzaka kedepannya.

Kalau ya. Ini hanya prediksi, dan aku juga tidak ada masalah kalau Mizuki yang jadi center. Why should I? Yang kuinginkan hanyalah ini akan jadi center pertama Nogi di post-Naachan era. Nogi mungkin butuh sosok yang sama, atau malah merubah haluan kapal.


Well, sebagai susunan akhir dari prediksi senbatsu Nogizaka 23rd single ini antara lain: -setelah pertimbangan berat selama beberapa bulan. Dan dengan jumlah maksimal senbatsu 21nin-

Tanpa 4th Gen

Ranze-Sayu-Miria-Tama-Reno-Kaz-Maichun
Kuboshi-Manatsu-Momo-Kiichan-Reika-Hoshi-Ringo
Yoda-Ume-Mizuki-Maiyan-Asuka-Iku-Miona

[collapse]
Dengan 4th Gen

Mayu-Sayu-Miria-Tama-Kiichan-Kaz-Maichun
Kuboshi-Manatsu-Momo-Yuna-Reika-Hoshi-Ringo
Yoda-Mizuki-Maiyan-Ume-Asuka-Iku-Miona

[collapse]

Well, antiklimaks ya? Karena aku tidak mau bermain terlalu liar dengan prediksi kali ini sih. Juga, pertanyaan di awal Will Nogizaka take a leap? masih bisa dibilang abu-abu untuk dijawab sekarang, makanya prediksi semacam ini perlu juga.

Kalau kalian sendiri bagaimana prediksinya untuk senbatsu Nogizaka 23rd single ini?

All images and videos used is credited to it’s respective owners

Leave a Reply

  1. 1st single tanpa naachan, jelas ini single yg seharusnya terlihat beda, kayak punya RASA baru,
    mungkin ada yg berfikir.. kira” kita replace naachan dengan siapa ya, tapi aku sndiri lbh ke, “oke naachan grad, selanjutnya member dengan tipe kyk apa yg harus kita push”

    naachan, gua rasa banyak yg anggap seperti the lovely girl…?
    – ya atau se-enggaknya gua berfikir gitu, so dari pada nyari tipe yg mirip” mnding keluarin tipe baru aja, jadi biar the lovely girl ya tetap naachan

    untuk senbatsu,, gua gk yakin 4th gen masuk, bila melihat dari Influencer ya, mungkin di 24th baru masuk 4th gen ke senbatsu, dan di single 23 ini si 4th gen bakal jadi suatu unit dulu mungkin

    influencer terasa kyk gebrakan baru kan?
    gua harap yg ini juga.

    Single prtama setelah nanamin grad, Influencer
    Single prtama setelah naachan grad…?? will it hype all of us like influencer? LOL berharap trlalu jauh, gua udh mikirin sampai JRA aja skrng wkwkw

    tp gmn pun, apapun itu, i’m so ready for the surprise 🙂

    • That’s the point, maksain member serupa Naachan lagi gak bakal bawa efek yang bagus sih. Makanya ane juga minggirin Yoda dari kandidat center soalnya dia masih terlalu diasosiasikan sama Naachan.

      Lovely girl you want to protect, lebih tepatnya 😀

      Liat kasus 6 tahun yang lalu, gak menutup kemungkinan sih soal 4th Gen 😀

      Untuk hype atau enggak, entahlah. Jadwalnya terlalu mepet sama album, kecuali kalau promosinya mau digabung jadi satu, bisa aja.

  2. – Yoda & Mizuki WCenter
    – gen4 airdrop di 24th
    – Senbatsu yang susah nentuinnya imo. Apa bakalan kaya influencer? 21 senbatsu 12 under (kebetulan kondisinya sama dengan sekarang, 33 member minus gen baru.)
    – Kalopun bener 21, paling yang naik antara Kiichan, Chima, Ranze, (Aachan, Kanarin). Jujur jika ngelihat manajemen lebih mengutamakan milih sisa gen 3 yang belum masuk senbatsu > frontliner under itu ga masuk diakal. Okelah renka denchan riria, masih bisa diterima. Tapi misalkan reno tamami over chima ranze? Aku gatau disisi apa mereka lebih unggul kecuali gen baru yang lebih dihype fans dan itupun kebanyakan kan buat top membernya bukan equal ke setiap gen tiga..

    Nb: Miria dapet unit di album, pertanda dipush lebih? Semoga. Tapi capek berharap. Dan masih kzl chima kanarin maaya dan renacchi gak berpartisipasi lagu baru di album…

    • Untuk 21nin kayanya udah fix, jumlahnya gak berubah dari beberapa single terakhir.

      Yah, kalau diliat dari HS juga, milih Reno-Tama juga bukan keputusan jelek. Lagian udah banyak kasus dimana demand buat tiap member ngerasain senbatsu itu selalu jadi patokan. Apalagi Karin juga grad, jelas banyak pressure dari fandom biar kasusnya gak terulang.

      Belum tau soal 4th album, nunggu rilis aja 😀

  3. Member yang bakalan jadi fukujin baru menurut w sih kiichan faktornya yaitu pb nya laris banget bahkan lebih laris dari miona sama minami ya walaupun sekarang PB miona minami di cetak ulang lagi tapi di awal penjualan emang PB nya kiichan yg paling laris. Kalau menurut w min untuk gen 4 sebaiknya nggak usah masuk dulu , lebih baik dibikin lagu unit kek gen 3 dulu nah terus ada nogibingo spesial gen 4 nah dari sana para manajement bakalan nemuin member yg bagus.

    Member yang naik row 3 sih
    Ranze , Ayane , Tama
    Atau bisa jadi Junna bisa jadi member list nih soalnya dia lagi hype bat.
    kalau maichun bisa jadi turun di single kali ini soalnya hs maichun nggak sold out tapi belum tahu jga sih

    Untuk row 2 naik kuboshi , kiichan , sama Kazumi sih row Ndak ada yg bisa dirombak lagi

    Kalau untuk row 1 miona naik
    Tapi bisa jadi dia yang center sekalian buat promosikan film baru miona hot gimmick

    • Kalo ane sih liatnya banyaknya PB Kiichan itu karena udah kelamaan ditunda sih, hype soal PBnya juga terbatas di internal aja.

      Probabilitas 4th Gen emang bisa diragukan, dan emang mungkin mereka gak bakal masuk di single ini bahkan buat sekedar coupling, tapi gak menutup kemungkinan 100% juga kan? 😀

      Siapa yang bakal naik senbatsu, masih harus ditunggu. Tapi kalau Maichun turun ke Under sih, kecil banget kemungkinannya, sama kaya Sayu.

      Bukan cuma film, belakangan ini ane liat Miona lewat terus di TL twitter, bisa jadi tanda2 juga sih 😀

  4. Mgkin kalo nogi ingin dapet song of the year untuk ketiga kali berturut2. Mungkin pilihan amanx emg kalo gg ashu ato maiyan. Mungkin kmgkinan besar ashurin… tapi miona juga da kesempatan buat ngambil posisi zero sih.
    Klo gen tiga center kemungkinan yoda mizuki w center. Tapi kmgkinan mizuki berpeluang solo center. Liat kmrin gg nyangka klo dia bakalan jadi center x sakamichi akb….

    • Kalau targetnya song of the year, center jadi gak substansial dong, soalnya lebih ke lagunya. Malah bakal lebih hype kalo member baru yang jadi center. Yah, pilihan aman jelas front row sekarang, termasuk Miona juga. Tapi ane sih prefer enggaknya.

      Mizuki? Holy crap, ane sendiri sampe mager berat mau ngelanjutin review Sakamichi AKB. Itu salah satu MV+lagu paling…….fyuhh..

  5. Untuj fukujin atau cebter ane nyerah aja deh. Paling menarik prediksi sapa yg masuk senbatsu.
    Prediksi ane Kubo mungkin masuk. Dan harapan ane Junna masuk, karena dia tampil di Koujichuu 2 bulan terakhir. Mungkinkah ini push dr mnjmn? 🙂 Tp logikanya 98% dia ga naik. Jd sia2 aja ane berharap. 😀

  6. Asumsi Senbatsu single x ini juga 21nin.
    Yg udah kmungkinan 90% lebih nge-lock senbatsu:
    1st gen: Asuka, Maiyan, Ikuchan, Kaz, Reika, Manatsu, Macchun, Sayu, Hoshi (9).
    2nd gen: Miona, Maichun (2).
    3rd gen: Yoda, Mizuki, Momo, Ume (4).

    Tersisa 6 slot.
    1st Gen: Kanarin / Hina (1)
    2nd Gen: Miria, Kiichan, Ranze / Ayane (3).
    3rd gen: Reno / Tama, Kubo (2)

    Untuk gen 4, mending kasih lagu sendiri dlu atau klo emang pngen kasih ekstra push, masukin semua ke Under dlu.

    Tebakan Center: ***** (jumlah bintangnya itu gak ngasal loh ya 😀 )

    • Apa mendingan balik ke 18-20nin aja ya? Biar Under banyakan juga, kalo Gen 4 gak ikut single ini 😀

      Gen 4 masuk Under dulu? Inget yang Gen 3 butuh berapa lama 😀

      Eh tapi kalo ********-**** tiba2 airdrop center gimana tuh pak? 😀

  7. Sedikit analisis tentang Miria.
    Ane yakin x ini dia masuk Senbatsu. Alasannya, akhir2 ini dia sering dilibatkan dalam perform live, baik tipi maupun event. Dan yang membuat ane semakin yakin, postingan blog Miona bbrp waktu lalu, Miona yg ngewarnain rambutnya bilang dia dpt pujian dri Miria, Ayane sma Ikuchan. Miona nulis blog itu bkn stelah ada perform live di tipi atau live event, bukan jg stelah event HS, atau hang out bareng, jadi ane nebaknya Miona ketemu Miria, Ayane n Ikuchan krn emng ada jadwal pkerjaan barenhlg, dan tebakan ane terkait single baru, mungkin ketemuan pas recording atau lainnya.

    Yah cuma analisis, klo pun Miria gagal jg x ini masuk senbatsu, gk kecewa2 amat, dah biasa digituin kmarin2 soalnya 😀

    • Ya, setahun atau dua tahun lalu ente juga ngasih analisa yang sama sih kayanya pak 😀

      Counter awam aja sih, gak baca blognya juga, waktu dipuji itu waktunya barengan atau beda?

  8. Untuk senbatsu kali ini ane sih cuman berharap gen 4 jangan dulu masuk, lebih baik di keep terpisah sama kaya gen 3 dulu, dan nanti di 24th baru masuk walopun bisa jadi airdrop center.

    Sama centernya ane sih kepikiran diantara ashu, maiyan, miona, cuman kalo kepengen sih W-Center AshuMiona 😀

  9. Yaa mgkin ja. Soalx dr kmrin kan lagu yg dpet song of the year kan centerx dari tokoh sentralx nogi.
    Hahha knpa mv+lagux…?? Apakah terlalu meh.. dan apa karena gg da storylinex jadi mager,??hhe

    • Harus move on dari pattern ini sih, kalo enggak mirip cerita grup lain entar 😀

      Semuanya digabung jadi satu, plus quality MV belakangan ini banyak banget, liat SakamichiAKB jadi miris 😀

  10. Qizuy
    bisa IKUTA, bisa ERIKA,
    bisa MIONA,
    bisa MIRIA,
    bisa RIRIA,
    bisa RENOO,
    atau
    bisa Asuka.

    Nah kira2 diantara mereka lah gan, hahahaha 😀

  11. Ane cuma berharap, nolak sih engga hehe 😀

    Iya, entahlah seneng aja ngeliat mereka, sama pengen liat juga kalo jadi W-Center 😀

  12. Pas nulis tuh komen ane blm ngeh ternyta mmber Under udh ditentuin, 10 mmber tersisa tanpa gen-4, pupus lah sdh angan2 kosong ane 😀