Sakamichi Review : Hinatazaka46 Joyful Love

Entah apa MV ini bisa dibilang rilisan terbaru atau tidak, karena itu aku sedikit ragu-ragu menulisnya. Hinatazaka46 Joyful Love ini adalah lagu yang dipakai untuk CM tahun 2018 kemarin dan entah ada angin apa di tanggal 12 Maret kemarin tiba-tiba MV-nya ada di official website Hinata.

Yep, masih saja di official website. Karena rasanya aku juga belum melihat ada Youtube channel Hinata, hal ini masih bisa dimaklumi. MV untuk Hinatazaka46 Joyful Love bisa dilihat disini. Tapi ada juga yang sudah meng-upload ke Youtube jadi kumasukkan juga.

Nah, setelah ragu-ragu, ini dia Sakamichi Review untuk Hinatazaka46 Joyful Love. Oh, tiga Sakamichi Review terakhir untuk MV semuanya diambil Hinata.


Setelah Kimi ni Hanashite Okitai Koto dan Kyun, Joyful Love membawa warna yang berbeda. Jauh lebih colourful dari dua MV sebelumnya. Kostum sesuai palet warna yang dominan di warna biru kebangsaan Hinata dan lokasi yang bagus. Pengambilan gambar untuk Joyful Love dilakukan di Yorokoen.

Lokasi kali ini bisa dibilang jauh lebih menarik daripada dua MV sebelumnya. Pemandangannya indah, dan Ikeda Kazuma sebagai sutradara bisa menarik potensi dari tempatnya sesuai dengan image Hinata. Well, untuk kali ini layak diberi acungan jempol.

Nah, seperti biasanya, tidak ada storyline dari MV Hinata. They’re just wandering around the set. Sama seperti dua MV terakhir. Kekuatan MV ini ada di scenery yang sudah oke dari awal dan pengambilan gambarnya. Jadi nilai nol (lagi-lagi) untuk storyline. Duh, butuh MV Nogi segera untuk asupan storyline.

Beralih ke dance. Well, jelas bukan termasuk koreo yang akan mendapat nilai tinggi dariku. Itu kalau dilihat dari live performance yang dibawakan di Hiragana Oshi bulan Desember kemarin, rasanya terlalu basic dan untuk charm point-nya tidak jelas di bagian mana.

Untungnya di MV ini lebih baik. Tapi ya itu, bagus di MV bukan berarti saat live bisa memenuhi ekspektasi. Joyful Love bukan pengecualian. Terbantu oleh camera works yang khas Hinata, blocking yang dibantu oleh lokasi membuat pengalaman menonton MV ini lebih oke.

Untuk screentime, rasanya malah menurun dari dua MV terakhir yang bisa dibilang banyak close up bahkan untuk 3rd row. Porsi di MV ini banyak fokusnya di tridente Miho-Nao-Memi dan sisanya random. Sepertinya row tidak jadi soal disini karena benar-benar acak soal siapa yang dapat screentime lebih.


Overall, Hinatazaka46 Joyful Love bukan MV yang terlalu menarik. Well, lebih karena konsepnya yang sudah dipakai -selalu dipakai- dan sekarang sudah tiga MV dalam tiga minggu terakhir yang secara garis besar mirip. Sudah sampai di titik bosan.

Karena itu juga aku sedikit malas untuk menulis review MV ini, apalagi single debut Everglow sudah dirilis dan tentu itu lebih menarik. Tapi karena ini review dan harus obyektif, harus diakui tidak ada yang salah dengan Hinatazaka46 Joyful Love. Hanya timing saja yang salah, terlalu banyak di waktu singkat.

Dan sejujurnya ini agak mengkhawatirkan. Dengan single debut yang hanya tinggal menghitung hari, aku sudah mulai bosan dengan tema dan konsep yang dihadirkan. Okelah berusaha lepas dari bayang-bayang Keyaki memang harus dengan konsep yang beda total, tapi rasanya…..

Oh well, daripada ngoceh sendiri, bagaimana dengan pendapat kalian tentang Joyful Love? Apa menarik atau malah membosankan?

All images and videos used is credited to it’s respective owners

Leave a Reply

  1. Tau info lokasi syuting nih MV dimana? Asli mantap x pemadangannya.

    Suka sama MVnya, colorful, dancenya jg, kyknya cre8boy bkak jd koreogrfer langganan hinata 😀

    Nilai: 3,7/5

    • Pdhal info soal sutradara, koreografer dsb ada di page postingan MV nya, nampak x ente cuma buka blog pnyedia link tanpa berkunjung ke stus resmi hinata 😀

      Udah nonton Footsteps belum, kali pendapat ente berubah 😀

  2. MV nya sih cantik dan enak di tonton, lbh tepat nya memanjakan mata wkwkwk
    gmn ya enak aja liatnya, bagus pemandangan nya, member nya… katoshi nya… nibuchan..
    hmmm

    Lagu nya ckup oke lah, kalau di kasih nilai. aku kasih 7,5 untuk MV nya

    enak bgt di tonton di ultra wide screen, saat gua sadar, MV hinata yg udh rilis, rasanya kyk lbh bermain di latar belakang gambar nya gk sih??
    apa cmn gua doang yg berfikir gini wkwkkw

    ^
    Terusin anakamirakuru di atas, kyknya sih emng cre8boy bakal ckup sering muncul sebagai koreografer hinata di masa yg akan datang dah kwkwk

    • Jadi yang bener enak mana? Pemandangan atau member? 😀

      Rasanya sekarang 21:9 udah wajar ya buat MV, mungkin ane harus beli Xperia one 😀

      Bermain di latar belakang gambar gimana maksudnya?

      Gak mempermasalahkan siapa koreografernya sih, yang penting dance-nya oke aja kalo ane 😀

  3. Hmm sulit nih kalo harus milih MV atau member wkwkw

    iya hampir smua udh di 21:9 … kyknya prlu tarik duit bwt beli monitor nya wkwk

    mksd gua, MV mereka punya background yg cakep” gt

    kyun yg pengambilan nya di sekolah dan lapangan + camera works nya bagus
    dan joyfull love yg background nya aja udh cakep bgt

    Tokimekki Sou sih,,, gmn ya background nya, berpindah” gitu sih, cmn bagus” jg tmpt ngambil nya

  4. Apaan?!
    Soal lokasi mana ada indlfo disitus resmi group, emangnya Nogi 😀

    Pendapat soal apa yg brubah?