Nogizaka 4th Gen First Impression

Well, setelah 3 minggu disuguhkan presentasi member Nogizaka 4th gen, sekarang waktunya untuk menulis first impression. Agak telat sih, tapi memang karena minggu sebelumnya sibuk dengan IZ*ONE, dan juga berita tentang A Divided Republic jadi baru kesampaian sekarang.

Sebelumnya aku sudah pernah menulis kalau member-member 20 tahun bisa jadi adalah golden generation untuk Nogi, dan sudah sering membahas bagaimana kalau member-member OG mulai grad. Dan kebetulannya di 14 Februari kemarin Misa mengumumkan graduation.

Well, ini bisa sedikit merubah peta prediksi senbatsu untuk 23rd single, karena sejak 2016 aku sendiri menjagokan Misa untuk jadi center. Well, itu untuk lain kali, sekarang ayo membahas tentang 4th gen first impression. Referensinya tentu saja dari Nogichuu, dan ini sesuai urutan dari siapa yang pertama.


Kaki Haruka

Member pertama dari Nogizaka 4th Gen yang muncul. Bisa Kansai-ben, Mizuki Oshi, dan punya kemampuan menggambar yang oke. That’s all. Belum ada kesan spesial yang kudapat darinya.

Shibata Yuna

Spesialis Rythm Gymnastic, dan punya kebiasaan tidur yang mirip Sayuringo. Entah ini fake atau tidak sih. Punya keistimewaan strong heart, yang mana bisa kubilang ini sih belum terbukti.

Yakubo Mio

Idol otaku dengan wide range untuk idol yang disukai. Sayuringo oshi, sampai gesture yang mirip. Picky eater yang rasanya terlalu dibuat-buat. Tapi memang, segmen Mio terbilang cukup menarik dibandingkan yang lain.

Endo Sakura

Bisa memainkan klarinet. Hanya ini kesan yang kudapat dari Sakura di episode perkenalan. Well, masih banyak waktu untuk melihat apakah dia lebih menarik kedepannya.

Tsutsui Ayame

Sainenshou dari Nogizaka 4th Gen sekaligus member termuda Nogi menggantikan Renka. CD idol pertamanya adalah TWICE. Punya kemampuan kaligrafi yang bagus, dan sama sekali tidak terbukti di episode ini. Terlihat lebih dewasa dari usianya dan hobinya merajut.

Kanagawa Saya

Member yang berasal dari Hokkaido, sama seperti Nanamin. 6 tahun pengalaman dalam basket -ada yang ingat Nanamin juga jago dalam olahraga apa?- dan sama sekali parah dalam tongue twister.

Kitagawa Yuri

Returnee dari California, dan sudah beredar fotonya saat ikut sebuah pertunjukan waktu kecil disana. Anggota dari klub Mandolin dan hobinya membuat gambar animasi.

Tamura Mayu

Sainenchou dari Nogiaka 4th Gen yang ikut di Seijin Shiki tahun ini. Baka & klutz character yang sebelumnya juga ikut audisi AKB. Sebelum berhasil di audisi Sakamichi kerja sambilan membuat keychain.

Seimiya Rei

Karakter crybaby dari 4th Gen, dan mengejutkannya, oshinya adalah Momoko. Tidak separah Momoko di episode perkenalan sih. Returnee kedua dari Amerika, Rei dari San Francisco. Well, sama-sama dari California juga sih, cuma aku belum tahu Kitagawa Yuri dari kota mana.

Kakehashi Sayaka

Kubo-oshi, hobi main gitar dan cukup oke. Setidaknya tidak komedi seperti Hazuki dulu. Dari yang kudapat karakternya sedikit keras kepala dan my way.

Hayakawa Seira

Belajar balet sejak usia 5 tahun dan baru berhenti di Desember tahun lalu. Punya karakter geinin yang cukup berkesan, dan termasuk tukang makan juga. Bisa membuat takoyaki. Menarik untuk melihat apa dia bisa masak yang lain juga.


Well, untuk first impression dari Nogizaka 4th Gen ini….. setelah 3 minggu dan aku baru menulisnya satu bulan sejak episode pertama, tidak ada, belum ada member yang benar-benar menonjol. Mau tidak mau aku jadi membandingkannya dengan 3rd Gen saat pertama kali.

Dari yang dasar dulu, saat 3rd Gen lebih banyak membicarakan mereka, sementara untuk 4th Gen ini terkadang lebih banyak ad-lib dari senpai maupun Bananaman. Juga level diss untuk 4th Gen tidak semenarik dulu -ingat saat Maiyan mengingatkan Ume tentang catchphrase?-

Juga tidak adanya member yang menonjol cukup jadi concern. Seperti arah Nogizaka 4th Gen belum ditujukan kemanapun. Kalau gravure sih, menurutku memang lumayan tapi tidak spesial. Rei dan Mizuki sama-sama jadi salah satu member paling awal yang dapat kesempatan ini, tapi toh Mizuki juga butuh waktu cukup lama untuk masuk senbatsu.

Nah, tapi jangan juga menyamakan push di awal=cepat masuk senbatsu. Siapa yang di-push lebih dulu dari 3rd Gen dan siapa yang jadi center Nigemizu ? Berbeda. Dan untuk urusan push ini toh masih belum kelihatan sama sekali.

Untukku, entah kenapa Gen 4 ini kurang begitu menarik. Jangan mulai membahas kalau ini kutukan generasi genap, itu hanya mitos. Kalau dariku, siapa yang paling menarik dari Nogizaka 4th Gen ini, atau kalau menggunakan istilahku dulu, Centaurimasih belum terlihat.

Tapi, untuk sekarang, kalau disuruh memilih member mana yang paling menarik untukku, pilihan jatuh pada Mio dan Mayu dari segi variety. Dan untuk member yang bisa kujatuhkan klaim dari Nogizaka 4th Gen adalah….

Yep. Two of themKenapa mereka berdua? Well, aku masih percaya dengan intuisiku, dari member Keyaki, Hinata, dan Gen 3 Nogi (hampir) semuanya menunjukkan apa yang kucari dari seorang idol. Kali ini tentu aku tidak mau merusak rekor selama ini.

Jadi, bagaimana dengan kalian? Member mana yang sudah mulai menarik perhatian?

All images and videos used is credited to it’s respective owners

Mac Orionid
redmoon.macorion@gmail.com

22 thoughts on “Nogizaka 4th Gen First Impression”

  1. hayakawa seira menurut w dia benar benar berani dah buat ngelawak. disaat semua member gen 4 pada gugup cuma dia yang have fun and enjoy. sayang sekali mimin masih belum tertarik dengan gen 4 , sedangkan w melihat mereka di variety kemaren mulai langsung ada rasa tertarik . dan hampir semua gen 4 w terarik min wkwkwkwk :v .
    disini w cukup heran jga entah kenapa aura gen 4 sama sekali tak ada aura imut idol biasanya. tak seperti gen 3 yang banyak member kelihatan imut dan manja

    well w cukup terkejut sih misa grad karena dia pernah bilang dia sangat cinta pada nogizaka dan w jadi berpikir dia bakalan grad disaat semua gen 1 grad :v ditambah manatsu . manatsu lah menurut yang bakalan paling lama di nogi.
    single 23rd bakalan banyak terjadi perombakan , disni w sangat menantikan kapan senbatsu single berikutnya diumimin.
    apalagi single kali ini 3 member fukujin grad dan 3 slot kosong

    dan apakah manajement bakalan langsung masukin gen 4 atau nunggu single berikutnya. kalo w sih bisa jadi single skarang mereka bisa masuk . ingat , hori miona gen 2 langsung masuk senbatsu 7th single tanpa nunggu single berikutnya.

    w berharap ranze , kiichan come back senbatsu lagi. dan untuk member baru w pengen tamami
    pokoknya tahun ini menurut bakalan banyak perombakan terjadi. apalagi tahun ini mungkin bakalan banyak yang grad. dari sudut panjang w sih min :v

    btw mimin dah denger rumor tentang produce 46 yang bakalan di adakan mnet akhir tahun 2019 ??
    dan saya menolak keras hal tersebut!!!

    1. Righto, makanya ane pilih Seira dari semua Gen 4. Kalau dibilang belum tertarik atau enggaknya sih, lebih karena emang gak ada waktu untuk bener-bener tertarik. Banyak review sekarang ini, belum lagi kaya yang agan bilang, aura Gen 4 belum sepenuhnya keluar. Ini juga salah di Nogichuu-nya sih.

      Nunggu2 kapan senbatsu diumumin? Ane stress bikin prediksi 😀
      Untuk yang lain sih, nunggu aja artikelnya rilis 😀

      Produce 46? Fix gak mungkin di nama Produce, udah pasti ada Produce X 101 yang tayang tahun ini, dan pesertanya cowok. Paling mulai pertengahan tahun sampe akhir tahun sama kaya Produce 48 kemarin. Groundless rumor sih.

      Cuma emang gak menutup kemungkinan audisi2 serupa bakal diadain. SME udah kerjasama bareng JYP buat girl group baru, jadi kalaupun melenceng kesana, gak ngagetin sih.

  2. what?? misa misa ku graduate?
    nah kan gw ketinggalan berita lg :'(

    kalo gw dari semua perkenalan di nogichu kok tertariknya shibata yuna y?
    wajahnya itu loh.. manisnya manis sehat jd g buat diabetes

  3. Tamura Mayu 🙂
    gua yakin gk cuman gua yg berfikir kalo dia mirip kato shiho saat prtama kali melihat, atau hanya melihat sekilas wkwkwk

    Shibata yuna, trlihat kalem.. gua jd keinget mizuki saat ngeliatnya,

    si Endo Sakura, lucu, dan unik jg, bapak nya jualan soumen,

    Yakubo Mio menarik, hahaha gua rasa siapa aja yg ntn episode nya dia, psti langsung ngeh,,, ini cwe kok rada ngaaco jg kyk sayuri ya wkwkw, kebiasaan aneh nya sama wkwkw

    Dan tsutsui ayame,, hmm member termuda kali ini, kaleeeem bgt wkwkw
    beda ama miria, renka, maaya wkwkw
    dan juga CMIIW tsutsui ayame itu prnh menangin kontes Idol cilik gt …
    kyknya prnh liat foto nya yg pakai baju pink gt
    Lupa” jg sih wkwk

    tapiii yg paling gua tunggu adalah, bila ada scret camera di ruang ganti mereka, itu baru seru, jd kliatan sifat asli nya wkwkwk !!

    1. Dari foto, mungkin. Tapi kalo dari episode Nogichuu, enggak juga sih 😀

      Ehm 😎

      Bisa jadi Mio entar ditarik masuk SG 😀

      Mungkin Tsutsui lebih pengen jadi kaya Ashurin 😀

      Yep, episode kaya gitu paling ditunggu. Tapi palingan juga munculnya entar di Nogibingo 😀

  4. Rei. 😀
    Ane tertarik sama nih anak, karena ane liat dia bakalan jd underdog.

    Biasanya, member yg bikin ane tertarik selalu dr golongan rakyat jelata. Jarang oshime ane yg jd frontliner atau center. Mungkin Memi yg paling deket untuk posisi itu. Untuk Rei, ane ngerasa dia bakalan paling banter 2nd row atau 1st row pojok. Tapi, untuk jadi wajah grup atau center kayaknya ga deh. 😀

    Member lain dr gen4 yg juga bikin ane tertarik, Kaki haruka, Yuna, Ayame, Seira.
    Kaki haruka – suara rendahnya seksi banget. Plus senyumnya oke.
    Yuna – pas jadi dedek ane.
    Ayame – ini sebangsa Renka. Calon cewe hot dimasa depan.
    Seira – cantiknya matang dan dewasa, mirip Iori, sayangnya bodinya ga seperti Iori. Andaikan dia punya bodi sintal macam Iori, wuih mantab.

    Semuanya masih dr sisi fisik luar. Belum tertarik/tau kemampuan mereka sesungguhnya. Harapan ane ada yg bisa nyanyi. I

    Semoga aja gen4 ini ga dipush terlalu cepat macam gen3. Pelan tapi pasti. Kalo gitu, mereka bisa lebih ngebentuk elemen doryokunya.

    1. Switch iler udah diaktifin ternyata. 😀

      Oh oh oh, jadi kasian sama Rei, dia udah kena iler Bapak Serigala dan kena kutukannya dong 😀

      Hands off dari Yuna & Seira ya 😎

      50-50 soal kemungkinan mereka dipush cepet atau enggak, tapi berharapnya sih paling enggak nunggu semua Gen 3 senbatsu dulu lah.

  5. Wew, si mimin sekali ngeklaim langsung 2 wak, aaauuuuuuuuuuuuu.. 😀

    Emang sih, pngenalan gen-4 x ini bisa dibilang biasa aja, unjuk skill yg bisa dibilang “normal”, gk sperti Gen-3 yg ada Tama dgn skill gambar tingkat dewi nya, Hazuki yg berujung dengan skill gitar ngelawak, atau Riria yg berujung gagal n ngundang gelak tawa 😀
    Dari cerita pribari jg gak terlalu wow, cerita “anak kampung” yg harus menempuh jarak berjam-jam jg udah pernah ada di pngenalan Gen-3, jd gak terlalu berkesan.

    Tp klo harus milih, ane pling berkesan sama Kaki Haruka, apa lagi klo bukan soal skill ngegambar dia, otodidak bisa seterlihat pro gtu, keren.

    Sedangkan untuk urusan klaim-mengklaim, awalnya ane brencana tutup buku dlu, alias gk ada aktivitas klaim2an buat member hasil audisi bersama ini, tp pas liat foto2 gen-4 di majalah platinum flash, jd galau ane, makin mmpesona aja gen-4 ini.
    Tp sampe ane nulis komen ini sih masih blm ada aktivitas “create new folder” khusus buat satu nama member yg terjadi di komputer ane 😀

    Klo pun iya, sperti yg ane bilng di HO, ane mantau Kanagawa Saya dlu.

    1. Karena ente belum ngiler aja ngatain orang serigala. Palingan juga jumlah yang ente (telat) klaim entar lebih dari dua dasar serigala ileran 😀

      Kebanyakan jatah buat senpai sama bananaman sih. Tapi seenggaknya lebih panjang segmen Gen 4 daripada Kanji Gen 2.

      Tutup buku klaim? Ente? Gembel, mana ada ceritanya ente gak ikut2an klaim 😀

      Tuh kan, baru ngomong tutup buku udah sebut2 Haruka sama Saya 😀

  6. Dih berusaha nyama2in 😀

    Kanji gen2 ane baru smlam nonton yg part 1.

    Yah setidaknya sampe ane nulis nih komen masih blm ada mmber yg ane klaim n blm ada aktivitas create new folder 😀

    Loh loh loh, kan ane bilang klo yg paling berkesan disegmen perkenalan ini ya si hariluka lantran skill ngegambarnya sma klo dri wajah ane milih si Saya tp kan blm ane bilabg mreka ane klaim, hadehhhh

  7. Kalo ane sih sama kaya mimin, Hayakawa ama Shibata, cuman mungkin kedepannya mungkin bakal ada yang late bloomer gitu 😀

    Tapi ane kasian ama Tamura, skrg kebanyakan pandangan orang lain lebih ke baka chara beda kalo dulu ane mandangnya lebih ke karakter ojou-sama gitu 😀

    BTW mau nanya min, sebagai kaum bumi apa link 6th year BD live dah ada ? 😀

    1. Wah wah wah 😎

      Karena udah fix jadi baka, ya udah terima aja 😀
      Toh Katoshi juga baka 😀

      Ane jarang download sih yang BD Live gitu, kalo gak lagi gabut. Gak tau sih, biasanya kalau di blog penyedia file ada atau enggak emangnya?

  8. Eh setelah download naachan gradcon, dan ngeliat penampilan gen 4, kok rasanya beda ya ? Mereka lebih keliatan cantik dibanding di koujichu kemaren 😀

    Blom bisa nerima ane min 🙁

    Serius jarang download BD ? Sampe ane nyari sih blom dapet, tapi mungkin mimin punya website yang bener bener up to date hehe 😀

    1. Udah lebih terpoles dong, masa sama terus beberapa bulan berlalu 😀

      Lama2 juga nerima 😀

      Satu2nya file BD yang ane punya mungkin cuma 5th BD. Kalau file2 sih, misal dari aidoru gak ada, ya ane skip nyari2 ke tempat lain 😀

  9. TT

    Bgtulah, ane telat 2 episode nih, Hiraoshi, kakenai, koujichuu 😀

    Ya udh datang krumah ane, hdupin sndri PC ane trus cek ada gak folder dgn nama mmber gen 4 nogi, hhhhh

    Halah, baru x ini aja ane typo tp ente nyindirnya gtu amat TT

  10. Mau tau aja atau mau tau banget? Ih~ kasih tau gak ya!?!

    Transfer dlu duit buat biaya kirim PC nya 😀

    Gak ada, kirimin lah 😀

Leave a Reply