XXI Prediction : Will it be 21?

Senbatsu 21, untuk single keduapuluhsatu Nogi akan diumumkan minggu depan, tepatnya 24 Juni. Nah, karena sebelumnya untuk Synchronicity aku tidak membuat prediksi, kali ini, kembali dengan prediksi yang sudah tradisi.

Single ini akan dirilis di tanggal kembar, 8 Agustus. 8-8-2018. Masih ada dua bulan dari sekarang saat tulisan ini naik, melihat rentang waktunya, mungkin saja nantinya akan head to head langsung dengan Kanji Keyaki, mengingat sampai sekarang belum ada kepastian single ketujuh.

Dari single ini, pilihannya sudah dicoret dua; Iori dan Chiichan. Well, bukan berarti mereka bisa masuk prediksi senbatsu juga sih, cuma ini membuat odds bagi member lain naik. Tidak signifikan, tapi cukuplah. Dan untuk susunan, kurasa tidak akan berubah, masih 21-nin senbatsu.

21-nin ras\nanya masih sweet spot, sudah teruji di single terakhir. Semuanya juga mendapat nilai B untuk semua aspek mulai dari screentime sampai line dan exposure. Jadi, rasanya tidak ada alasan untuk menggantinya.

Nigemizu senbatsu, 18-nin

Well, sebenarnya ada juga. Karena ini summer single, ada kecenderungan senbatsu yang lebih kecil dari biasa. Nigemizu atau Hadashi punya jumlah senbatsu paling sedikit di tahunnya masing-masing. Kalau dengan jumlah dibawah 20, pertanyaannya jadi siapa yang dicoret.

Langsung saja, ini dia prediksi untuk senbatsu 21.


3rd row

Synchronicity : Sayu-Maichun-Kaz-Hoshi-Waka-Chima-Ranze

Perubahannya akan sangat kecil. Mengesampingkan 5 orang perma-senbatsu, antara Chima dan Ranze kemungkinan akan kembali ke Under. Tapi jika begitu, pilihannya ada tiga, tentang siapa yang akan naik ke senbatsu. Ikoma sudah tidak ada lagi, ingat? Ada satu slot kosong.

Asumsi Chima dan Ranze turun, sementara satu dari 5 member ini naik ke 2nd row, tiga posisi kosong. Melihat probabilitas, aku menaruh koin pada Aachan, dia sedang naik belakangan ini setelah Under center dan ada kecenderungan Under center selalu naik senbatsu beberapa waktu terakhir, kecuali Miria.

Kiichan bisa jadi punya kans, tapi entahlah, kasusnya berbeda. Dia tidak bisa dibilang terlihat selama Itsudeki, hiatus, dan disambut hangat saat akhirnya muncul kembali. Tapi kalau aku, mungkin lebih baik membuatnya di Under dulu, jadi center mungkin. Itu akan membantu.

Terakhir, ada dua nama; Miria & Ume. Miria, well, aku sudah sering menulis tentangnya, I hope she makes it this time. Tapi, manajemen mungkin akan melihat Ume lebih menguntungkan. Mudahnya, jika ada dua Maiyan di panggung, berapa banyak orang yang akan tertarik?

Perubahan di 3rd row mencakup Chima, Ranze, Aachan, Kiichan, Miria, & Ume. That’s a safe bet. Pushed it a bit, ada Yuttan dan Kanarin, dua kuda hitam tiap kali senbatsu announcement.

2nd row

Synchronicity : Capt-Ringo-Kuboshi-Ikoma-Momo-Misa-Mana

Senbatsu 21 adalah yang pertama tanpa Ikoma, sama seperti sebelum-sebelumnya, ini hanya berarti satu slot untuk diperebutkan Under dan non-perma senbatsu. Yah, tidak akan ada perubahan besar sih, kecuali satu hal.

Apa Kuboshi dan Momo, termasuk Mizuki dan Yoda bisa bertahan atau tidak? Mayoritas tentu akan bilang iya, tapi manajemen kemungkinan tidak akan sekata. Ada kemungkinan mereka didrop dari senbatsu, dengan kata lain, skenario dimana bukan lagi 21-nin senbatsu yang dipakai.

Mengingat Gen 3 juga masih mendapat jatah dobel; Under dan lagu sendiri, ini bukan skenario yang tidak mungkin. Kita singkirkan dulu kemungkinan ini dan lanjut dengan 21-nin. Well….

Sebenarnya, tidak ada lagi. 2nd row selalu jadi yang paling monoton, karena rotasinya paling kecil, itu-itu saja. Aku tidak melihat senbatsu 21 ini akan berbeda, kecuali jika skenario tanpa Gen 3 itu terjadi. Kemungkinan akan hadirnya Fukujin baru? Hanya Maichun yang bisa, kecuali ada first timer senbatsu yang langsung Fukujin.

Front row

Synchronicity : Mizuki-Miona-Iku-Mai-Nana-Ashu-Yoda

Sepertinya relatif sama, yang mungkin jatuh ke 2nd row hanya Iku, mengulang cerita lama. Otomatis itu juga menghapus kemungkinannya menjadi center kali ini. Dia tidak akan bisa menjadi center dengan kesibukannya.

Kemungkinan turunnya Mizuki dan Yoda juga tidak kecil, jadi ini bisa disimpan, dengan asumsi front row akan diisi 5 orang. 5 orang yang semuanya, kecuali Iku punya peluang sama untuk jadi center. Jika masih dengan skenario 21-nin, melihat Gen 3 sebagai center lagi sedikit susah rasanya.

Center

Susah untuk bilang siapa yang cocok jadi center untuk kali ini. Keempatnya juga front row di summer single sebelumnya. Yah, daripada menjagokan siapa yang paling cocok, lebih baik kujabarkan satu-satu.

  • Asuka. Dengan film yang jadwal rilisnya bertepatan, menjadikannya center akan membuat efek yang sama saat Naachan menjadi center Itsudeki.
  • Mai. Kecil kemungkinan sole center dua kali berurutan, jika terjadi akan mengulang Girl’s Rule.
  • Nana. Yang paling mungkin untuk sole center pertama kali sejak Inochi. Apalagi setelah “skandal” ini akan menjadi titik balik.
  • Miona. Kupikir ini momen terbaik kalau Miona bisa jadi center lagi. Peluangnya cukup besar.

Selain empat orang ini, kemungkinan wajah baru sebagai center kupikir sangat kecil. MomoYoda lagi juga terdengar bodoh. Tapi saat menulis ini, peluang kecil yang paling liar, I could see Capt standing at zero post.


Prediksi untuk senbatsu 21 aku tidak membuatnya terang. Pertama dari jumlah, aku tidak bisa menentukan mana yang lebih mungkin, 18 atau 21, atau bisa jadi 19. Angka 16 rasanya sudah tidak relevan mengingat jumlah member.

Siapa yang akan turun juga tidak bisa diprediksi, tapi kalau dilihat, yang paling riskan tentu kuartet Gen 3, Sayu, Hoshi, dan sedikit lebih aman Maichun. Melihat wajah baru di senbatsu juga akan hilang prospek kalau membernya dibawah 20.

Well, prediksi kali ini sangat mengambang, aku tahu. Aku hanya tidak bisa memutuskan mana yang tepat, itu saja. Banyak twist & turn belakangan ini, plus drama diluar grup itu sendiri yang membuat ramal-meramal dan prediksi jadi sulit.

Bagaimana dengan kalian sendiri? Siapa yang bisa masuk senbatsu untuk 21st single ini, atau vote untuk jumlah senbatsu yang pas kali ini? Langsung di ko

All images and videos used is credited to it’s respective owners

Leave a Reply

42 Replies to “XXI Prediction : Will it be 21?”

  1. Mesti kali ya ditulis…,kecuali Miria,tapi emang benar sih
    Harusnya di bold tuh tulisan

    Center Nana atau AshuMiona,,,

    1. Kalo di-bold juga gak ada guna, toh kemarin2 juga udah sering 😀

      Mai? 😀

  2. Anakamirikaru says: Reply

    Tumben gk bikin hasil prediksi di akhir postingan, sangkin ngambangnya ya? 😀

    Soal center, ane gk beda jauh sama ente, krena rilis agustus jd mungkin ini single summer. Naachan, Maiyan Asuka dah pnya pngalaman jd center single summer, apalgi Asuka jg bkal rilis filmnya.
    Trus Ikuchan, ane rasa klo mau jdiin dia center x ini waktu yg (bisa dipaksa)tepat sbelum kesibukan dia tahun depan, yah skrngpun dah/masih sibuk jg sih 😀
    Miona, dpt pnilain positif pas dia jd center hadashi de summer pas Asuka gk bs tmpil krena larut malam.

    Prediksi (bias keinginan) in:
    – Miria, Wajib!!!! 😀
    – Ayane, alasannya sma kyk yg dijelasin
    – Riria & Ume, bsa sja push mreka di sailormoon mrambat ke senbatsu single 😀

    Prediksi out:
    Fantastic4 gen-3, tp agak ragu sih klo 4-4 nya out smua.

    1. Lagi males mikir, ada antrian album hiragana juga 😀

      Jadi, siapa pilihan ente buat center?
      ….. abaikan, ini pertanyaan bodoh 😀

      Wajib apa si Miria? 😀

      Chima sama Ranze? 😀

      1. Anakamirikaru says:

        Hadeh, jd orng jd orng males 😀

        Knp tuh ava ente? belum dimandiin kembang jg devidenya? 😀

        Sapa pilihan center ane? pilihan logis, Asuka.
        Front row tbakan ane: Miona – Naachan – Asuka – Maiyan – Ikuchan
        Kyk digmabar mouse bad ini 😀
        https://bit.ly/2tbAFbR

        Wajib Senbatsu la, masak wajib militer, klo perlu langsung 2nd row 😀

        Hmmm, gmn ya, agak ragu juga sih sama mereka berdua

      2. Ngaca pak, ngaca 😀

        Devide apaan, devide et impera? 😀

        Tumben masuk akal, habis makan beling ya? 😀

        Ciee yang omongannya udah kena demam negeri sebelah, pake wamil2 segala 😀

        Apa apa ragu, kapan enggaknya 😀

      3. Anakamirikaru says:

        Apa yg harus dikacain. 😀

        Halah, menjadikan typo ane utk emngalihkan isu 😀

        Curhat? 😀
        Ini berkah dri sebulan ramadhan 😀
        Tp klo soal hrapan ttp pngen Wcenter, IkuMio 😀

        Loh iya dong, efek ada simpanan dingeri nan jauh dsana 😀

        Mncintai dan mnyayangi bidadari2 ane, gk akan pernah ada keraguan 😀 😀 😀

      4. Oh iya gak keliatan ya 😀

        Emang ente typo 😀

        Berkah ramadhan gitu doang? 😀

        Daisy? Nancy? 😀

        Ember mana ember 😀

      5. Anakamirikaru says:

        Malah curhat pla ente 😀

        _;!(!&^-_~’:!)!:_-)!!&]*!

        Salah satunya, ane gk mau sombong dgn umbar2 ke khlyak umum 😎
        Biarlah single ini Asuka jd cnter, tp utk single akhir tahun yg mudah2an dibwa di kouhaku klo diundang lagi, harus IkuMio atau slah satunya yg jd centaa 😀 😀

        Ra.. Ha.. Si.. A!!! Chu chu chu 😀 😀 😀

        Miris sekali, ember aja gk punya 😀

      6. Kalo ane, harus bercermin di air 😀

        Udah kan, salah satunya ente doyan debus sekarang 😀
        Mungkin gak tuh masalahnya? 😀

        Oh, ada lagi, dari Produce? 😀

        Gak ada, adanya bak 😀

      7. Anakamirikaru says:

        Air comberan? Ane lgi gk curhat soal ane loh, tp soal ente 😀

        Ngomong apa sih ente, mlh bhas debus.
        Mungkin gk mungkin urusan kedua, yg penting berhrap tinggi2 dlu, hohohoho 😀

        Ra.. Ha.. Si.. Aa..!!! Chu chu chu (2) 😀

        Bak, apa itu bak? Ane taunyq cma jacuzzi 😎

      8. Air zamzam 😎

        Bukannya demen sama toples? 😀

        Ah, grup baru toh? Diem-diem bae 😀

        Typo benerin dulu, pake ngomongin jacuzzi segala 😀

      9. Anakamirikaru says:

        Jgn rusak air zam2 deh ente 😀

        Itukan makanan pkok ente 😀

        Ente aja yg berpikir sperti itu 😀

        Orng kaya mah bebas, yuuka aja pake daleman hello kitty gk afa yg larang 😀

      10. Air murni dari pegunungan deh 😀

        Yee malah curhat 😀

        Momoland rilis lagu baru tuh 😀

        Kaya apa? 😀

  3. Gue milih senbatsu sebanyak 19 orang. Karena ini lagu musim panas maka orang orangnya nggak boleh padat haha alasan ngaco tapi emang firasat gue 19. Dan untuk center gue pikir nggak ada disalah satu dari 4 prediksi kamu yang diatas. Pasti wajah baru buat center musim panas. Entah kenapa gue pengen banget dr manhattan jadi center tapi maiyan juga boleh kok. Kenapa nanase bisa jadi center 2 kali berturut turut dan maiyan nggak bisa(?) haha walaupun aku rada egois tapi manajemen lebih egois dan peilit just wait and see lah. Oh ia masalah slot ikoma yg kosong sepertinya bakal diisi hoshimina.

    1. 19 pilihan aman sih, cuma artinya ini ada yang bakal out 😀

      Manatsu jadi center, geger dunia 😀
      Kenapa Mai gak bisa? Hmm…… 😀

      Lah, Hoshi juga ikutan di single kemarin 😀

      1. Paracetamol says:

        Ia hoshimina ikut tapi row belakang. Maksud aku dia bakal naik 2nd row gantiin si ikoma. Terus slot kosong hoshi diisi ama une atau nggak yuri..

  4. Entah kenapa, akhir2 ini, saat ane liat bibir dan lehernya Asuka, gairah didalam dada ane jadi menggebu-gebu. Sama seperti sebelum pengumuman Hadashi. Ada kemungkinan ini pertanda dia dapet posisi oke, dan mungkin center? Tambah lagi, Asuka juga bilang sendiri, kalo dia sekarang bisa lebih baik lagi kalo bawain lagu bertema happy summer macam Hadashi. Semoga aja dia bisa kembali ke center. 🙂

    Senbatsu, 21 paling masuk akal tapi ane juga pilih 17. 17 paling ideal menurut ane. Tapi, 21 oke juga.

    Member baru di senbatsu, Ayane ada kemungkinan besar. Bisa aja dibikin, dia “pengganti” Ikoma. Meskipun begitu, ane masih berharap Rena atau Jun masuk, sebelum Meme atau Riria.

    Posisi Yumi, feeling ane, pinggiran fukujin. Harapan ane, lini depan. 🙂

    1. Lebaran makan toplesnya ya, kaya bapak kos sebelah? 😀

      Gak milih 19 aja, di tengah 😀

      Kans wajah baru agak susah sih, dibikin taruhan juga bakal sedikit yang ambil 😀

  5. Jumlah seluruh member ada berapa sih? Feeling ane senbatsu isi 18 tapi harapannya 21.
    Kalo yg paling terancam jelas ranze-hinachima atau 4 orang gen3, karna yg sisanya permanen senbatsu.
    Kalo yg naik ane pesimis ada nama baru, tapi ayane lebih berpeluang dibanding miria-kiichan-renachi.
    Sedangkan ume atau riria ga mungkin naik kalo diantara 4 orang gen3 ada yg turun, kan ga mungkin ume/riria ngambil jatah mereka ber 4 😀
    Kanarin-yuttan skip dulu lah senbatsu kali ini 😀
    Kalo soal posisi paling yg diubah seputaran kazumi, yumi, reika, hoshino 🙂

    1. 45, yang bakal grad 2.

      Kiichan susahnya buat comeback mulus, tapi jujur aja, kansnya lebih mungkin ketimbang Aachan karena dia senior senbatsu.

      Kenapa gak mungkin member lain ambil jatah quartet Gen 3 ini? 😀

  6. Sangat menarik bila jagoan” di under naik jd center 🙂

    worth the wait 🙂

    1. Sayangnya, itu taruhan yang odds-nya kecil 😀

  7. Anakamirikaru says: Reply

    *) Jadi komen baru soalny pencet2 rwply tp gk bsa.

    Nahbitu gpp 😀

    Dainikan tempat curhat, Mah, curhat dong! Iya dong! 😀

    Up dong beritanya 😀

    Kaya.. Betul aja TT

    1. Ada masalah di developer.

      Pegunungan mana ya? 😀

      Maksa 😀

      Entar lah, kalo udah beres urusan 😀

      Emang betul padahal 😀

      1. Anakamirikaru says:

        Buruan dialesaikan 😀

        Pgunungan huago, tmpat kera sakti 😀

        😀

        Urusan kok banyak2 😀

        _+)!!_<'~:$+(

      2. Nagih doang, ane males kalo gak ada yang komen juga 😀

        Dasar orang tua 😀

        Emang ente yang pengacara, alias itu tuh, …… banyak acara 😀

      3. Anakamirikaru says:

        Klo bhas yg seger2 pasti ada yg komen 😀

        Tak sdar dri 😀

        Loh, kok tau?! 😀

      4. Masa harus mancing serigala sih? 😀

        Emang bukan 😀

        Keliatan sih, gak perlu diterawang juga keliatan jelas 😀

      5. Anakamirikaru says:

        Memancing itu perlu di dunia perblogan 😀

        _!)]?%(@?!+’+

      6. Ane mancing gak dapet2 😀

      7. Anakamirikaru says:

        Ente mancingnya di kolam renang x, mana ada ikan 😀

      8. Terus enaknya mancing dimana 😀

      9. Anakamirikaru says:

        Di hati muuu 😀 😀 😀 😀

      10. Ente mau ane panggilin Lord? Dia lagi murka Jepang tersingkir World Cup nih 😀

  8. Anakamirikaru says: Reply

    Jepang kalah lntran pemainnya gk smngat gra2 lord gk masuk senbatsu single ke 21 😀

    1. Denger2 pasukan beruang Lord mulai ngamuk di Siberia 😀

  9. Anakamirikaru says: Reply

    Kata mantan karyawan ane, para dukun sdh mmbentuk liga paranormal buat ngaish pljran sma llc 😀

    1. Masih aja bergelut sama dunia hitam ente? 😀

  10. Anakamirikaru says: Reply

    Sesekali 😀

Leave a Reply