Shattered Republic

Tidak, aku tidak sedang ingin membahas republik mimpi yang belakangan ini makin tidak karuan. Well, untuk part tidak karuan ini sedikit banyak memang ada benarnya sih. Hanya saja, kali ini adalah republik yang semakin kesini, semakin suram untuk diikuti. Apalagi kalau bukan Keyaki Republic.

Disclaimer :

  1. kesamaan nama, tempat, atau kejadian adalah murni fiksi semata
  2. sebelum terlalu jauh membaca, ini hanya diperuntukkan bagi yang memiliki selera humor
  3. kalau terpancing setelah membaca ini, sering-sering mainlah ke Super Weenie Hut Junior

Major parts of Keyaki Republic

Seperti yang diketahui, Keyaki Republic terbagi menjadi beberapa bagian; satu dibawah kepemimpinan Pechan sebagai presiden, satu monarki dengan otonomi khusus Kingdom of Mona, satu daerah rebel bernama Hiragana, dan dibalik layar, ada Yuukanen sebagai pengendali air, tanah, api, udara. Oh, dan another bunch of kids in town, ofc.

Dari hirarki, nama dwitunggal Yuichanzou menjadi yang paling populer di kalangan rakyat Keyaki Republic. Pihak oposisi tentu ada juga, dan hadir dalam sosok allmighty the Son of the SunTecchi. Dan oposisi yang berdiri sendiri ini, mendapat jatah dukungan yang tidak sedikit di kalangan rakyat, meski banyak yang berasal dari fanatisme buta.

Sebagai Lord President, Pechan memang tidak banyak terlihat tapi perannya besar. Salah satunya menjadi pioneer dalam outside jobs yang paling memancing serigala keluar dari liang. YKWIM. Peran lain? Menstabilkan Aoko menjadi maskot Keyaki Republic sampai filmnya dibuat. Dan juga, memastikan member selalu mendapat wifi secara stabil.

Daerah otonomi khusus Mona Kingdom yang pertama muncul di daerah BUBKA. Diprakarsai oleh King Mona dan sekutunya; Risa, Aka, Kuritaro, Yone, serta Dani, mereka merekrut anggota politik berpengaruh dari Keyaki Republic. Dengan anggota yang kuat, mereka memproklamirkan diri sebagai monarki di dalam republik.

Setelah Mona Kingdom merekrut orang paling kuat kedua di struktur organisasi, diluar Lord President, maka de facto leader dari Keyaki Republic memulai affair dengan kuda dan anime, serta on-off screen lovers Habu Mizuho. Affair ini menjadi konsumsi publik yang paling getol dibahas rakyat Keyaki Republic.

Sementara, rebel kids yang menamakan diri sebagai Hiragana perlahan tapi pasti menunjukkan perubahan di republik. Setelah pendirinya membelot ke dark side, mereka mengikrarkan diri sebagai rebel dan merekrut 9 anggota baru. Hasilnya? Perlahan mereka mendapat favor lebih bagi rakyat Keyaki Republic.

Dan yang terakhir, rakyat yang berada di dark side yang terus memberi warna dominan bagi Keyaki Republic. Hanya di satu momen empat bulanan inilah republik menjadi satu, kecuali bagi rebel groups. Hanya bagi republik, sementara bagi rakyatnya, belum tentu.


Dengan banyaknya hal yang terjadi dan permainan politik di republik, ada saja hal yang membuat rakyat menjadi tidak akur. Ada yang membela sisi ini, ada yang sisi itu, sisi atas bawah kiri kanan depan belakang dan lain sebagainya. Ada rakyat, dan ada republik. Republik adalah Keyaki, dan rakyat adalah fandom.

Yah, siapapun yang mengikuti Keyaki dalam batas wajar sebagai fans, tentu menyadari kalau semakin lama grup ini semakin jauh dari kesan idol. Aku sudah pernah membahas ini, dan pendapatku masih sama, kalau yang dibutukan adalah kepala dingin untuk menghadapinya.

Well, sebenarnya masalah utama dari Keyaki adalah sebuah kisah klasik -tapi sejauh ini belum terlihat- untuk masa depan, yaitu fandom. Lagi-lagi fandom, jadi rasanya aku selalu mengkambinghitamkan mereka. But it’s true. Memang konteksnya tidak bisa untuk keseluruhan, karena kita tidak bisa menggeneralisir fandom.

Tapi apa mau dikata, meski belakangan ini trend-nya sedikit menurun karena banyak yang mencapai titik jenuh, hanya karena satu hal mereka jadi akur lagi. Tidak, bukan film biru yang selalu jadi bahan meme jika membahas tentang faktor pemersatu bangsa, tapi tidak berbeda jauh, yaitu banyak yang jadi akur untuk sama-sama menjadi keyboard warrior.

……. …….. ……………… ……………. – quotes from Lord President

Pertama-tama, soal masalah keyboard warrior ini selalu kejadian tiap mereka rilis single. Ada saja masalahnya. Mungkin kalau Kabinet -ko dan Lord President boleh curhat soal ini, mereka akan memutuskan pensiun. Dari komentar yang dinilai tidak pantas, variety yang membosankan, sampai penampilan di runway.

Bahkan aku yang akan lebih suka mengklasifikasikan diri sebagai WNA di Keyaki Republic, mendeklarasikan masuk penuh kedalam kewarganegaraan Keyaki Republic tidak akan bagus bagi kesehatan. Tidak selama masih terlalu banyak keyboard warrior. Dan kejadian yang baru-baru terjadi, juga jelas tidak membuat minatku bertambah.

Aku yakin semua sudah tahu, bahkan aku malah akan terkejut kalau ada yang belum tahu. Apalagi kalau bukan King Mona yang tertangkap kamera oleh majalah favorit umat Shukan Bunshun. Dalam satu frame dengan seorang pria dan Neru, diambil hanya sehari setelah 2nd Anniversary Live yang tidak diikuti Mona.

Well, kronologisnya untuk dipersingkat; Mona yang absen sejak beberapa bulan lalu karena alasan kesehatan, tidak ikut dalam event-event, langsung masuk artikel SB pada 24 April, dan keterangan yang didapat adalah pria itu adalah teman Mona sejak lama, dan disaat foto diambil, keduanya sering saling menginap di salah satu rumah masing-masing.

Sampai sini, jelas ini clickbait yang menarik. Pro-kontra tentang ini banyak, as usual, actually. Not even worth a penny for because it’s all actually a rewritten from all the previous scandals. Banyak yang menarik, tentu saja, termasuk soal fans raja minyak atau level penjual sosis bakar di gurun Sahara. Tapi itu untuk artikel selanjutnya, di lain waktu.

Aku sendiri tidak akan bilang preferensiku bagaimana tentang kasus Mona ini. Sudah implisit lewat artikel ini, tidak harus secara eksplisit kan? FYI, jika kalian lupa, aku adalah stan MonAka sejak debut Keyaki. Disini aku hanya ingin mendengar pendapat kalian sebagai fans lokal, karena jika membicarakan ini di S48 misalnya, tidak akan ada ketemunya.

Like hell it’ll gonna find a satisfying conclusion here, I wouldn’t even dream off. Yang pasti, Keyaki Republic are already shattered, this is just another dent to it. What I care the most about them right now are Aka, Mana, & Miku. Not Humility Bonds & Kindness. 

Oh mr waiter, two more please…

All images and videos used is credited to it’s respective owners

Leave a Reply

55 Replies to “Shattered Republic”

  1. Sempet bingung pas baca, Kuritaro? Dani? Agak lupa ane. 😀

    Karena ane pengennya ngidol yg nyantai, ane ga terlalu dalam ngikuti Kanji, mulai awal 2018 mungkin. Paling baca general thread s48 buat cari perdebatan menarik. 😀 Paling suka kalo liat postingan denial, khususnya dari fans Memi, yg percaya kalo Memi ga kayak idol tradisional, dan ternyata, aksi centil dan menggodanya mirip idol banget. Terakhir di ep Keyabingo kemaren. Ngakak ane. 😀
    Kalo dibilang shattered, ane rasa ga juga sih. Ane percaya mereka (Kanji) bisa comeback oke. Ane meski hiatus dari 6th ini, masih menanti 7th mereka. Kalo lagunya cocok, ya ane ngikutin lagi. 😀

    Dan, soal Mona. Ini jelas masalah, tapi ane masih tetep sayang dan delusiin dia. 🙂




    0



    0
    1. Habis manis sepah dibuang 😀

      Fans Memi yang mana? Kok sekarang nambah kayanya? 😀

      Ane kan gak bilang shattered dari materi, keliatan gak baca nih 😎

      Udah gitu doang? 😀




      0



      0
    2. Nama itu kan sering dipake di KeyaKake dan blog. Nah, berhubung ane ga ngikutin lagi acara itu, dan ga berburu ubur2nya anak Kanji beberapa bulan ini, jadi agak lupa gitu. 😀 Manusiawi itu. 😀

      Ya gitu lah. Ane sebagai abang tercintanya Memi, cuma bisa mendukung Memi apapun jalur yg dia pengen ambil. 😀 Anak ini ngegemesin banget. Pengen ane remes2. 😀

      Maksudnya materi lagu? Itu aja sih yg ada dipikiran ane, kalo soal Kanji. Lagu mereka di 6th ini ga cocok. 🙂 Kalo soal “republic” yg ada di Kanji, ane rasa itu hanya karakter yg dibuat mngmnt dan juga persepsi dari fans aja. Ane yakin, hubungan personal antar member Kanji dengan Kanji, atau Kanji dengan Hiragana baik2 aja. Cuma fans aja yg melihat, kayak ada krisis besar. Bahkan hierarki yg ente sebutin diartikel, ane rasa ga ada diantara member. Members kumpul dalam satu grup dan kerja dibawah satu mnjmn. Itu aja kok. 😀

      Yah mau gimana lagi. Ga peduli pembelaan apapun yg ane tulis, fakta kalo Mona kejepret sama cowok udah keluar. Ga peduli itu dibilang temen atau bukan. Kalo di Idol, itu udah jadi masalah sendiri. Ane sebagai fans gratisan ya hanya bisa sayang aja. 🙂
      Klarifikasi mungkin ga ada, atau mungkin cuma bakalan ada permintaan maaf di HS. Tapi, ane kasihan+khawatir sama Mona pas HS ntar gimana. Dia sering dapet fans yg abusive, kan? Setelah skandal ini, mungkin bakalan lebih parah lagi. 🙁 Semoga aja dia mentalnya kuat.




      0



      0
    3. Komen ane kok jadi Nur Hasanah?




      0



      0
    4. Sial, udah nulis panjang2 ilang komen ane.




      0



      0
      1. Dari yang ane liat, waktunya pas komen barengan jadi mungkin sistemnya error. Udah ane edit kok.

        Alasan aja 😀

        Oh, ente yang komen aneh2 di S48? 😀

        Lah, percaya 100% sama tulisan ini? Seriusan? Liat lagi deh disclaimer poin 2&3 😀

        Boku wa iya dah 😀
        Kalo liat insiden yang juga kena Tecchi tahun kemarin, ya udah fix dia masih tetep bakal absen HS, kalopun tetep maksain HS, well, definitive decline.




        0



        0
  2. Itu quote presiden Berika emng cuma titik2 atau itu sbenarnya kode yg perlu dipecahkan utk tau isinya? 😀

    Krena scandal (klo kejadian ini boleh disebut kyk gtu jg) bisa dbilang bukan hal baru, jd ya biasa aja lah ane 😀

    Di saat 2nd live Mona gk bisa hdir di atas panggung krena alasan ksehtan tp bbrp hari kmudian dri 2nd live bisa keluyuran breng “temen” cowok (n pngawal a.k.a Neru(?)) sampe kecyduk SB? Mungkin ini yg bsa jdi titk berat di kasus Mona ini. Ksehatan, keluyuran, 2nd live.
    Apalgi klo ada yg bandingin dgn keadaan Memi yg meski sakit sampe tgn diperban tp ttp bisa nongol di konser hirgna n gk bikin ulah.

    Yang ane tunggu, bisa dbliang ini edisi pertma Keyaki di mslah bginian, apa reaksi dri pihak yg terlibat maupun mnjemen, apa sma kyk kakaknya, dibiarkan berlalu bgtu sja atau gmn, sdikit perlu dinantikan 😀

    *Ngasep… Ngasep….




    0



    0
    1. Kok tanya ane, ente kan ahli Bahasa Berika 😀

      Udah sering ya pak? 😀

      Tapi yang harus diingat, ini Mona loh, bukan Memi 😀
      Si pemilik bar yang ketawanya ngeselin 😀

      Masalah kedua, atau keberapa kalinya sih pak, kan udah sering 😀

      *ngompor ngompor




      0



      0
      1. Anakamirikaru says:

        Sbenarnya itu pertnyaan tersirat, “ente ngina presiden berika?” Itu maksud sbenarnya 😀

        Yah jgn dikatain sering jg lah, gak enak jadinya 😀

        Yah maksudnya Mona “slah pili”h momen, disaat dia hiatus n absen dri konser hari jadi group krena alasn sakit tp berita bgini dgn waktu yg dbilang bbrp hari stelah konser mlh nongol, “untungnya”, ketangkap kamera SB nya bareng rekan sejawat 😀

        Yah utk keya kan ini bsa dbilang edisi pertama 😀

        *pengen memancing 😀




        0



        0
      2. Menghina presiden? Ah ane gak temasuk kaum itu 😀

        Oh, terus kata apa yang tepat? 😀

        Ya, kalo inget ini Mona, paling alasannya; “emang orang sakit harus tidur terus?” 😀

        Yang kena SB maksudnya? 😀

        Teruskan 😀




        0



        0
      3. Anakamirikaru says:

        Justru gra2 ini ente makanya ane perlu mmperjelas dan mmpertnyakan hal itu 😀

        Apa ya, kurang hati2, kurang maen bersih, ma ii ka 😀

        Nah itulah, lagian jgn2 mona kluar itu sekalian mau kesalon buat ganti warna rambut, cma lagi apes aja 😀

        Ya iya lah 🙂

        Lanjutkan 😀




        0



        0
      4. Gak ada faedahnya juga ngehina Lord President & Kabinet -ko 😀

        Hubungannya apa sama Maiika? Kalah janken? 😀

        Ganti lagi? Lama2 dapet piring cantik dari salonnya 😀

        Yang jelas dong 😀

        Yang dipancing gak paham 😀




        0



        0
      5. Anakamirikaru says:

        Bgi tukang pancing ada la faedahnya 😀

        Ya maksudnya dah bosan buat bilang klo amu bginian harus maen bersih, jd ya maa ii ka 😀

        Loh ini Mona loh, ganti warna rmbut dah biasa n ane curiga kejadian sbenarnya ya kyk gni, dia mau ganti warna rambut buat come back dri hiatus nnti tp mlah digosipin yg enggak2 sma SB 😀

        Ente aja yg pura2 gk pham 😀

        Umpanya kurang greget 😀




        0



        0
      6. Cuma mancing riot, malah diburu intelejen negara 😀

        Pasrah aja nih jadinya? 😀

        Jadi tu cowok stylistynya? 😀

        Antara udah pada dewasa jadi gak kena pancing atau….? 😀




        0



        0
      7. Anakamirikaru says:

        KyK gk ada kerjaan laen aja tuh inteligen ngara 😀

        Habis mau gmn lgi, dah lelah buat bilangin klo mau “nakal” ya maen bersih 😀

        Betul, bisa jadi itu stylist nya yg smpat dibicrakan n jadi bhan lelucon di keyakake 😀
        Liat aja, klo keya tmpil live trus mona ikut n warna rmbutnya beda berrti bner, itu dia kluar sma stylist n mau ngewarnai rmbutnya buat persiapan comeback dri hiatus 😀

        Atau… Lgi gk da kuota jd komen alakadar n gk berkepanjangan 😀




        0



        0
      8. Iya ya, jadi kerjaan Lord President itu apaan dong? 😀

        Suami (????) macam apa 😀

        Jadi, mau diwarnain apa? Kayanya udah habis warnanya 😀

        Lagi kebanyakan micin kali? 😀




        0



        0
      9. Anakamirikaru says:

        Mnemani hari2 sangsuami tercinta 😀

        Emang mona apanya ane? 😀

        Warna pride of rainbow 😀

        Atau lagi sibuk ikut mmeriahkan tagar 2019 gnti lord 😀




        0



        0
      10. Gak guna dong jabatan tinggi2 😀

        Kok tanya ane 😀

        Bolehlah, palingan cuma dikata2in doang 😀

        Wah itu sih makar 😀




        0



        0
      11. Anakamirikaru says:

        Iru tnda Berika tdk mlupakan kodratnya 😀

        Lah ente bawa2 kata “suami”, makanya ane nanya

        Mna berani ngatain2 Mona mau diusir dri kingdom mona 😀

        Ikilut memeriahkan saja 😀




        0



        0
      12. Kodratnya bukannya diatas orang biasa 😀

        Jadi, apa yang dibicarakan? 😀

        Ente tinggal di prefektur Mona Kingdom? 😀

        Belum pernah digebuk beruang 😀




        0



        0
      13. Anakamirikaru says:

        Semakin dlm dibhas hnya akan mengolok olok berika ente, jd sudahi sampe dsini aja 😀

        Tau ah gelap 😀

        Ya enggaklah, ane blumburus paspor buat maen ke kingdom Mona 😀




        0



        0
      14. Anakamirikaru says:

        Blm slesai ketik dan kpencet post coment 😀

        Lanjutan komen sbelumnya.

        Digebuk yg melihra beruang, pernah 😀




        0



        0
      15. “Berika ente” Sehat gak nih? 😀

        Nah kalo gitu ngapain ente bilang diusir dari Mona Kingdom? 😀

        Gegara masalah U ya? Gak kaget sih ane, soalnya sering liat yang modelnya kaya gitu 😀




        0



        0
      16. Anakamirikaru says:

        Sehat,sma ane mah terjamin 😎

        Maksud ane orng laen 😀

        Keypad di hp gk bsa diajak kerja sama 😀




        0



        0
      17. Sama yang gagal paham tuh rasanya….
        tbk

        Pret 😀

        Oh, alasan baru nih 😀




        0



        0
      18. Anakamirikaru says:

        Loh, salah ya? 😀

        Buhabuha 😀

        Bisa dbilang sperti itu 😀




        0



        0
      19. Tabok aja lah 😀

        Jadi terompet buhabuha itu aslinya bunyi pret? 😀

        Makanya, ganti hape 😀




        0



        0
      20. Anakamirikaru says:

        Awas kena drah yinggi, inget umur 😀

        😀

        Ganti hp? Toko HP mna yg gak psang cctv? 😀




        0



        0
      21. Justru itu terapi buat nurunin tensi 😀

        Kenapa harus yang gak ada cctv? 😀




        0



        0
      22. Anakamirikaru says:

        Cara terapi batu ya 😀

        Pertanyaan yg sbenarnya gk perlu ente tnyakan sbg org yg pham betul soal itu 😀




        0



        0
      23. Yang penting terapi 😀

        Gak paham ane, asli, 99% 😀




        0



        0
      24. Anakamirikaru says:

        Tua dan Terapi, 2 hal yg saling melengkapi 😀

        Antra pura2 gk pham atau faktor umur yg dah akut 😀




        0



        0
      25. Paham bener, pengalaman sih ya 😀

        CCTV inget ane sih yang ini ya,
        cctv
        Tapi apa hubungannya sama hape? 😀




        0



        0
      26. Anakamirikaru says:

        &<?!)-?<=!)-_<_!(^<^'

        Tuh acta kbnyakn video rekaman tagan ktimbang yg bneran cctv 😀




        0



        0
      27. Bahasa orang tua kah? Atau antar terapis & pasien? 😀

        Namanya juga indonesia 😀




        0



        0
      28. Anakamirikaru says:

        Hhhh…

        Tumben sebut merk, biasanya sbut negeri dongeng 😀




        0



        0
      29. Sama aja gak ada bedanya 😀




        0



        0
      30. Anakamirikaru says:

        😀




        0



        0
  3. Mumpung ada wifi ane mau komen agak panjang.

    Jadi, kalau soal North-South ane gak mau komen. Ya bosen aja lagi-lagi mau komen soal itu 😀

    Buat Mona, yang jadi masalahnya itu paling gara-gara kenapa dia absen sampai segitunya tapi ketauan jalan keluar sama COWOK lagi. Apalagi sampai “nginap” katanya. Ane sih biasa aja, kecuali dia ketauan *ehem* pelukan atau *ehem-ehem* ciuman baru luar biasa 😀 Dan lagi, Mona kan emang suka tampil beda 😀 Herannya ane sih paling di Neru yang mau aja nemenin. Kurang piknik kayaknya dia 😀

    Kalau hiatusnya Mona bisa jalan sama cowok, jangan-jangan Tecchi udah………… 😀 😀 😀




    0



    0
    1. Para pencari fasilitas 😀

      North-South? Ngomong apa sih, kan ini bahas Republik 😀

      Aih, jadi ngarep ada adegan begituan yang ketangkap kamera nih? Yakin? 😀
      Neru kayanya refreshing karena dirumahnya…. ya isi sendiri deh 😀

      …….mendirikan aliran kepercayaan baru yang bisa menumbangkan rezim Lord President atas bantuan Supreme Leader 😀




      0



      0
  4. Hatake Kakashi says: Reply

    kencan’y salah sih ditempat ramai,coba ke plosok,ke hutan atau naik gunung gitu, gak bakal ketahuan 😀
    perlu saya ajari nagaimana cara menjalani hubungan diam2 yg aman? 😀

    semua masalah ini saya serahkan sama pihak yg berwenang,sbg orang biasa saya mh gak punya hak menghakimi..yg penting Satoshi, Katoshi, Dek Nako, Dek Nao, Tomita dan Konoka (semoga) gak melakukan hal yg sama 😀




    0



    0
    1. Emang di buku icha-icha ada? Bukannya tuh buku cuma cerita2 ecchi doang isinya? 😀

      Yakin gak melakukan yang sama? 😀




      0



      0
      1. Hatake Kakashi says:

        jgn terpaku sama buku,tp belajar lewat pengalaman saya 😀

        kl dtnya yakin atau gak,ya harus yakin dan percaya sama mereka,mklm sayang sih 😀
        tp mudah2an aja gak melakukan hal ini 😀




        0



        0
      2. Pengalaman mengarungi dunia HBD? 😀

        Yak, kepercayaan mulai goyah sodara2 😀




        0



        0
  5. Oh My 😮 ane baru tahu kalau kesayangan ane yg atu lagi ikut terlibat

    Yang ane sayangkan dari kasus ini, kenapa gitu harus sehari setelah 2nd ? Apalagi dalam momen2 absen. Ane sih sebagai ‘ex’ suami merasa kecewa ke Mona, kecewa ke tuh cowok(*asah pisau), kecewa ke SB(kenapa harus bisa se ahli gitu dapet berita) dan kecewa ke diri ane karena terlalu favoritin Mona jadinya sedih pas tahu berita gini. Di tambah ada si kenyal 😀 ngapain pula ngikut. Tapi apapun itu akhirnya, ane akan tetap dukung Mona(*diluar delusi) 😀

    Berat juga sih ketahuannya di saat momen2 yg gk pas. Semoga gk muncul omongan aneh dari Netizen, khususnya netizen sini . Semoga UeAkaPeKageMiho love love :* tidak melakukan hal yg serupa. Setidaknya untuk Kage dan Miho carilah yg minimal gantengnya melebihi Abangmu ini 😉




    0



    0
    1. Yang mana ini maksudnya? Inisialnya Mona atau Neru? *eh 😀

      Oh, langsung turun pangkat jadi ex nih ceritanya? Baru2 aja ganti status atau udah lama? 😀
      Kalo SB kan kerjaannya emang cuma bikin clickbait, samalah kaya di negeri mana gitu, ada aja yang suka bikin berita aneh2 biar laku 😀

      Jadi, tetep dukung otonomi Mona Kingdom atau berharap biar statusnya dicabut aja? 😀

      Aka?
      red




      0



      0
  6. Ga semua fans Key Kids immature dan cocky, tp emang kalo lama2 nyampur di dalem bikin diare juga. Grup udah banyak drama, fans-nya lebih2. Ga yg native, ga yg inter, sama2 berisik. Berani berisik di udara.

    Single 20 nogi lbh rame dibahas di matomenya Keyaki. Rame jambak2an lol. Kadang suka geli sendiri bacanya. Kalo mau nengok btw, keyakizaka1.blog.jp

    Kalo soal Mona, emang dia lagi apes. Ceroboh juga. SB ngincer member populer Nogi gagal total, jadi ngelirik Keya. Ngepasi ini, lumayan lah. Poles dikit cerita biasa jd skandal. Inget cerita fikstif soal Nanamin. Terus click bait soal Ikuchan dan Manatsu, mereka bikin hints seolah ada skandal yg melibatkan
    2 member superpopuler di grup idola nasional. Nah pas SB rilis berita, ternyata skandal penyiar TV nasional yg kebetulan nama marganya Ikuta dan Akimoto.

    Sebelum mereka rilis skandalnya Johnson, berkali-kali mereka nge-bait, bikin seolah2 Ikuchan, Maiyan, Miona, Manattan yg kena skandal. Fans nogi mulai ‘meh’ dan ogah peduli sama aksi caper SB. Skandal Johnson aja juga ga begitu jd topik.

    Mungkin SB capek ngejar Nogi. Dah ga mempan. Fandom dh ga begitu termakan umpan teri dan bait. Dan pun Staff yg mandampingi member2 kunci dah kelewat pro buat urusan ginian, terutama sejak tragedi Kohaku 2014.

    Nah, hati2 aja SB mulai getol mepet grup adeknya nih. Palagi membernya banyak yg blm mateng scr mental, manajemen juga ‘gitu’, fans-nya juga masih banyak unyu. Senggol dikit, rame. Plus fans unyu dan ‘cenderung’ arogan ini sering meng-insult fandom laen. Sepengamatan, banyak antifans yg jd anti karna kelakuan fans Keya yg unyu ini.




    0



    0
    1. Mending kalo ramenya di udara itu kaya gini 😀

      Ane jarang main kesitu, males sih 😀

      Yang paling kena sih Johnson ya, soalnya hint-nya paling menjurus, tapi ya hasilnya, kena tipu. Johnson juga gak berkembang ceritanya, hilang kaya Rotti, cuma ini ya udah, masih bagus dia lanjut stage play banyak. Dukungan juga gak ilang.

      Dengan kata lain purple line emang lebih kuat, green belt ya emang masih ijo 😀
      Tapi ini juga yang jadi hiburan nontonin fans ijo2 😀




      0



      0
  7. Jd mona udah di drop nih?
    Ane udah lamaaaaaaaaa laaammmaaaaa bgt g tengok trit keya lagi krna ya itu 😀
    Untung ini kanji jd g bkal ada crita di drop ke kasta bawah. Tp yg ane khawatirin malah nasib temen cowoknya itu,tkut dicegat di perempatan setempat gra2 fans fanatik yg marah.

    SB masih blom slese kan narget sakamichi,tgl 19 bulan dpan msih ada lg 😀




    0



    0
    1. Drop maksudnya? Dari senbatsu gitu? Lah emang ada? 😀

      Nunggu hint pastinya aja lah, kalo sejelas Johnson kemarin, lanjut 😀




      0



      0
  8. Wah, buat Madoka Rida, thanks banget infonya.

    Baru tau ternyata nogi udah jd ‘target operasi’ SB sejak lama.

    Kasus Matsumura 2014 ngebuat LLC waspada setengah mati ama clickbait yellow magazine kayak gitu.

    Walaupun tetep aja bobol karna Johnson, tapi ya udahlah itu urusan lapak masing-masing.

    Utk kasus keyaki, bak ‘sekali dayung, dua-tiga pulau terlampaui’, plus mereka member populer. Nah, di situ langkah lanjutan Flower&Seeds
    perlu disimak.

    Sorry, kalo OOT




    0



    0
    1. 2014 itu cuma awal, status Nogi yang makin naik stabil per tahun yang bikin makin ngebet buat scandal maker.

      Rotti, Johnson, kasus2 lampau kaya Yamatomato juga ada, tapi yang kena juga member level Under doang jadi ya dianggap lalu.

      Keyaki sekarang kan masih diliat sebagai Tecchi & Friends, nama mereka juga rada nurun belakangan ini soalnya gak ada promosi yang keliatan. Ane ragu yang bukan fans masih inget soal Mona sekarang.




      0



      0
  9. Tetep aja ada fans member yg ngedewiin setengah mati bakal nyerang under kayak gitu.

    Fanatisme mereka setinggi angkasa, nggak ketaker orang awam.

    Lebih kasian aja, affair itu jadi ‘nilai plus’ buat LLC dan haters (baru), maklum orang lebih mudah inget hal buruk ketimbang hal baik, malah ketutup abis.

    Buat Keyaki, gua angkat tangan, soalnya firasat gua mereka emang belum dibilang kompak luar-dalam, jadi tebakan gua ya skandal itu anggep aja angin lalu.




    0



    0
    1. Ya karena dari awal bukan member yang ngaruh besar, HS dan popularitas jadi ya gak ngefek banget sih. Kecuali mungkin dari mereka yang HS langsung sama yang bersangkutan.

      Ya, tergantung dari yang baru kenal, mau jadi dewasa atau ngabisin masa labil 😀

      Peran Kapten Kuda ditunggu 😀




      0



      0
  10. […] lalu lewat SHOWROOM -yeah, dimana lagi Keyaki akan menggunakan media lain- sekaligus pengumuman Keyaki Republic 2018. Nah, ini mungkin bisa menjadi […]




    0



    0

Leave a Reply