Sailor Moon 46

Yep, baru saja Nogi mengumumkan akan ikut serta dalam proyek Pretty Guardian Sailor Moon “Nogizaka46 x Sailor Moon yang akan ditampilkan pada tahun 2018 ini. Untuk memperingati 25 tahun manga ini dibuat, dan jelas, ini sesuatu yang besar.

Berhubung ini adalah musikal yang sudah dikenal secara global, dan belum ada pengumuman akan siapa yang akan ikut serta, maka menarik untuk membuat survey kira-kira member mana yang akan terpilih. Well, sebenarnya, canon mana yang akan dipakai juga belum jelas.

Apa Sailor Moon R, S, atau yang lain. Well, aku tidak akan menolak yang versi film. Nah, langsung saja, ini adalah pendapatku tentang siapa saja member yang cocok untuk membawakan karakter dari Sailor Moon, dengan karakter-karakter utama.

Excluding Luna, aku akan mendeskripsikan kesembilan Sailor Senshi plus Tuxedo Mask, dan siapa yang menurutku cocok memerankan mereka. Well, karena ini mudah dicari dari internet, dan ingatanku akan animenya sudah pudar -maybe it’s been more than a decade since I last saw them- mungkin akan ada misinterpretasi.


Sailor Moon / Usagi Tsukino

Tokoh utama ini memiliki karakter khas; easy going, lively, crybaby, immature. Kurasa semua shoujo manga pasti punya karakter seperti ini. Usagi adalah tipikal karakter helpless di kehidupan sehari-hari, tapi saat dibutuhkan, dia bisa diandalkan. Well, namanya juga tokoh utama.


Sailor Mercury / Ami Mizuno

Disebut sebagai jenius dengan IQ 300. Sailor Senshi kedua yang diperkenalkan, Ami lebih menekankan pada strategi ketimbang langsung menyerang saat bertarung. Di kehidupan sehari-hari, Ami menyukai musik dan pop culture, juga bermasalah dalam urusan percintaan. Lebih tepatnya, alergi pada hal itu.


Sailor Mars / Rei Hino

Seorang Miko yang sekolah di sebuah sekolah Katolik. Rei yang tidak memiliki hubungan baik dengan ayahnya dan Usagi ini memiliki tendensi untuk tidak tergantung pada laki-laki, meski di anime tidak jarang dia digambarkan memiliki interest besar untuk hal itu. Sebagai Sailor Mars, Rei tidak berbeda dari karakter aslinya.


Sailor Jupiter / Makoto Kino

Yankee di cerita ini. Rumornya, Makoto dikeluarkan dari sekolah sebelumnya karena berkelahi. Yang paling tinggi dari Sailor Senshi. Makoto digambarkan sebagai yang paling maskulin sekaligus feminin karena sifat boyish-nya dan impian serta obsesinya pada laki-laki. Poles to poles, to be said.


Sailor Venus / Aino Minako

Sailor Senshi pertama yang mendapat kekuatan, yaitu di manga prekuel Codename : Sailor V. Aino yang ahli voli ini pernah tinggal di Inggris dan fasih berbahasa Inggris, juga berharap untuk bisa menjadi idol. Sering juga digambarkan sebagai “dokter cinta” di anime, meski tidak banyak pengalaman.


Tuxedo Mask / Mamoru Chiba

Mas-mas bertopeng yang selalu menyelamatkan Sailor Senshi di waktu yang tepat -dan dengan gaya di atas tiang listrik- ini tipikal karakter yang bikin geregetan. Love interest dari Usagi yang dipanggil Mamo-chan ini pada awalnya tidak sadar kalau dirinya adalah Tuxedo Mask, juga karakter paling sering dicuci otak dan ditangkap musuh. Kinda hopeless guy.


Sailor Chibi Moon / Chibiusa

Putri dari Raja Endymion dan Serenity yang datang dari abad 30 untuk meminta bantuan pada Sailor Senshi. Well, teknisnya, Chibiusa adalah putri dari Usagi, dan usianya sekitar 900 tahun di canon Sailor Moon, dimana dia diadopsi menjadi “adik” Usagi. Chibiusa lebih dewasa dari Usagi, dan impiannya adalah menjadi lady.


Sailor Pluto / Setsuna Meioh

Baru muncul di Sailor Moon R -yang mana juga adalah seri pertama yang kulihat- dan berperan sebagai guardian untuk Chibiusa. Karakter yang misterius, bahkan dia diragukan sebagai manusia seutuhnya. Sebagai manusia, Setsuna diceritakan dekat dengan Ami Mizuno.


Sailor Uranus / Haruka Tenoh

Haruka baru muncul di Sailor Moon S, digambarkan sebagai pembalap dan bersifat manly. Charm dari Haruka antara lain suka menggoda Sailor lain terutama Usagi, dan memiliki hubungan romantis dengan Michiru alias Sailor Neptune. YKWIM. Sifat standoffishness Haruka membuatnya lebih cocok sebagai antihero.


Sailor Neptune / Michiru Keioh

Meski hubungan mereka kontroversial, secara general diketahui kalau Michiru dan Haruka memiliki hubungan yuri. Digambarkan sebagai karakter yang tenang, graceful, sophisticated, and intelectual. Usagi menyebut Michiru sebagai karakter putri idamannya.


Sailor Saturn / Hotaru Tomoe

Karakter paling membingungkan untukku karena dia memiliki timetable yang acak. Juga digambarkan sebagai cyborg, dan kekuatannya adalah yang paling hebat, sampai-sampai Sailor Senshi juga mewaspadai kebangkitan Saturn yang berpotensi mengancam bumi.


Dan begitulah kira-kira gambaran singkat dari para Sailor Senshi plus Tuxedo Mask. Ada 11 karakter yang kemungkinan besar akan dimainkan di stageplay musikalnya. Dan dari deskripsi diatas, aku juga memilih kira-kira member mana yang cocok memerankannya.

Fell free to add your own choices. As well to describe it in comment section below. 

All images and videos used is credited to it’s respective owners

Leave a Reply

macorionid-com