2017 in Summary and Resolution 2018

Welcome aboard to new ship. Alamat baru, rumah baru, tahun baru. All new? Not really, the Mac Orion is still here. Karena satu dan lain hal, maka redmoonthink.wordpress.com harus kutinggalkan untuk sementara waktu.

Alamat itu sudah memberikan banyak kenangan baik dan buruk selama satu setengah tahun terakhir. Meninggalkannya sedikit susah, juga sekaligus membuka lembaran baru. Tidak akan tutup total, hanya untuk sekarang, www.macorionid.com akan menjadi alamat baru.

Aku tidak tahu apa perubahan ini perlu, mengingat aku sendiri tidak yakin akan bisa menulis dengan intens seperti sebelum-sebelumnya. Writers block, draft hoarder, nothing to finish for. Alasan-alasan itulah. Selain karena kesibukan dunia nyata yang menyita waktu dan membuat stress.

Untuk post pertama, maka aku akan menulis yang berkaitan dengan artikel Resolution 2017, bagaimana mereka tercapai atau tidaknya, sekaligus Resolution 2018. Juga sedikit hal yang berpengaruh bagiku di 2017 ini.

Pertama, dari resolusi tahun lalu, aku berhasil memenuhi dua resolusi; 100th post dan double views. Selama tahun 2017 ini aku menulis sekitar 130 artikel, dan artikel total sampai pindah alamat ini adalah 208 artikel. Double views karena jumlah viewers meningkat tidak hanya dua kali melainkan hampir empat kali.

Untuk resolusi pribadi, I still can’t stop being a smoker. But it was a far less than previous year. Tidak lebih dari 15 bungkus di tahun ini, jumlah yang terbilang jauh lebih mendingan. I don’t know, it really helps me relieving my mind out of stress.

Tahun depan, berhenti total masih menjadi resolusi meski yah, harus sadar diri dengan lebih realistis untuk mengurangi. Sempat terpikir untuk beralih ke vaporizer, tapi itu juga tidak akan membantu untuk berhenti malah membuat lebih adiktif.

Side effect of reducing cigar was gain a healthy 5 kg of weight. Karena terbiasa melakukan sesuatu di mulut, maka permen, manisan, dan cemilan selalu menjadi alternatif untuk menghindari membeli sebungkus rokok. Hasilnya? Melar, tentu saja.

I do not agree, Al.

Resolusi lain yang tidak terpenuhi adalah aku masih belum menemukan ujung pelangi. Er, bukan terkait LGBT, tapi kebahagiaan, apa yang membuat hidupku lebih bahagia. 2017 was just another stressfull year, with nothing being noteworthy at all.

Pekerjaan yang masih tidak ada akhirnya kecuali tanggungjawab yang terus naik, tidak ada kesempatan untuk hal baru, mengejar diamond semu, didn’t raising the bar for relationship either, juga banyak hal yang membuatku kehilangan kepercayaan pada orang lain.

Malah, aku harus mengucapkan selamat tinggal pada dua orang sahabat. Satu pergi untuk selamanya, dan satu untuk kehidupan yang baru. Angka yang berkurang ini membuatku down, terutama untuk yang pertama. Dan ini bukan joke, friendship is the second thing I treasure the most.

Untuk resolusi lain 2017, total bust. Jadi aku tidak ingin muluk-muluk untuk resolusi 2018 kecuali untuk berhenti mengalir seperti air tapi mencoba untuk melawan arus. Berkebalikan dari pribadiku, tapi mencoba selama tidak terlalu ekstrim tidak ada salahnya.

Sementara untuk resolusi Sakamichi, aku tidak ada pendapat. Terlalu banyak kabut, dari internal, eksternal, fandom, grup, manajemen, also the nuts. Bahkan seperti yang kukatakan diatas, aku sendiri tidak yakin apa masih akan intens menulis tentang mereka.

Bukan faktor kebosanan atau apapun itu, karena selama aku sudah masuk dalam ke sebuah fandom, there’s no exit. Hanya seperti yang kukatakan di artikel Natal, mencari sesuatu yang baru adalah hal yang sangat wajar disaat yang kau sukai tidak lagi memberikan apa yang kau mau.

Selfish, but true. Aku tidak akan bilang apa yang ditawarkan Nogi seperti yang kutulis di Sakamichi This Year kemarin, juga Keyaki adalah sesuatu yang menggelitik rasa penasaran untuk tahun baru. Yah, tentu saja ada, dan akan kutulis di artikel selanjutnya tentang Keyaki.


Bagaimanapun, aku tidak akan menulis panjang-panjang di artikel pembuka ini, hal itu lebih baik ditujukan untuk artikel baru. Review, dan lain sebagainya. Lembaran baru untuk dunia ngidolku, dan blogging. Yah, meski aku tidak bisa menjanjikan akan menulis dengan intens, tapi berusaha yang terbaik.

Sekali lagi, yoroshiku onegaishimasu.

All images and videos used is credited to it’s respective owners

Leave a Reply

8 Replies to “2017 in Summary and Resolution 2018”

  1. Resolusi ane tahun lalu ga ada yg tercapai. Malah muncul masalah dikerjaan. 😀

    Untuk tahun ini, ane pengen coba hal baru. Dan karena itu, ane mutusin buat berhenti ngesub. 😀 Semoga, bisa tercapai sesuai rencana. 🙂

    Untuk Sakamichi, berharap Nogi buat single yg nyangkut buat konsumen Asia. Seperti yg mereka ungkapkan di cdtv atau apa gitu, lupa ane. Nogizaka kara, Sekai he. 😀
    Untuk Keya, cuma berharap Hira dapet single dan acara sendiri. 🙂

    1. 2017 juga jadi bobsleigh buat ane 😀

      Gak mau coba2 ngesub lagi? CUma rilis di tempat lain? 😀

      Kayanya emang itu tujuan Nogi tahun ini kan?
      Keyaki, well, semoga aja, soalnya ngarep Keyakake juga susah 😀

  2. New home,new hope,semoga segera menemukan kebahagian yang dicari,belum menemukan ujung pelangi bukan berarti tidak menemukan,hanya belum saja,tenang aja,pelagi tidak bundar

    1. Habis makan garam ya? 😀

  3. Wooop selamat tahun baru!!!!!!!

    Udah banyak aja artikelnya 😀

    Ane waktu nyari alamat blognya agak sulit nemu di gugel. Yang ketemu banyakan macaroni id 😀 Untung akhirnya Marika ❤ kasih tau ane alamat yang benar 🙂

    Intinya selamat min!!! Semoga yang dicita-citakan dapat tercapai 🙂

    Salam dari adek ipar yang baik hati

    1. Telat 😀

      Masih aja maksa ya? 😎

  4. Akhirnya yang #Ditunggu telah tiba 😀
    Semoga gak pindahan lagi dan gak ada otak micin berulah #tebarmenyan Harapan ane draft yang udah agan tumpuk bisa segera rilis biar daftar bacaan ane tambah banyak 😀

    1. Padahal umur blog ini udah 2 bulan lebih 😀

      Draft dari kosan lama, ini yang ane masih rada mager buat mindahin kesini, plus banyak yang udah expired karena udah kejadian duluan di dunia nyata 😀

Leave a Reply